Bapak dan Anak Penadah Motor Curian di Bekasi Ditangkap, Keduanya Dapat Bayaran Rp 200 Sampai Rp 400 Ribu

Bapak dan Anak Penadah Motor Curian di Bekasi Ditangkap, Keduanya Dapat Bayaran Rp 200 Sampai Rp 400 Ribu

Bapak dan Anak pelaku penadah sepeda motor curian di Bekasi-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Markas penadah sepeda motor hasil curian di Bekasi, digrebek oleh Polres Metro Bekasi Kota bekerjasama dengan Polsek Bekasi Timur.

Dalam penggerebekan tersebut, anggota kepolisian berhasil menangkap 2 orang pelaku yang diketahui keduanya merupakan ayah dan anak.

Panit Buser Polsek Bekasi Timur Ipda Sigit Firmansyah mengungkapkan, penggerebekan bermula dari adanya kecurigaan aktivitas keluar masuk sepeda motor.

"Bermula dari tim Buser mencurigai seseorang memasukkan kendaraan ke sebuah rumah di Jalan Anggrek, Duren Jaya, Bekasi Timur," ungkap Ipda Sigit Firmansyah, Rabu 25 Oktober 2023.

BACA JUGA : 

Berdasarkan kecurigaan itu, Tim Buser Polsek Bekasi Timur melakukan pemantauan secara bertahap di sekitar lokasi penampungan motor.

Dari hasil pemantauan, dipastikan bangunan rumah tersebut selama ini difungsikan sebagai tempat penampungan motor hasil curian.

"Polsek Bekasi Timur melakukan penggeledahan dan didapati barang bukti 8 unit sepeda motor yang sudah dibungkus karung," jelasnya.

"Saat kami geledah terdapat dua orang pelaku penadah berinisial RF(21) dan M (65), hubungan mereka adalah bapak dan anak," sambungnya.

BACA JUGA :

Sigit mengatakan, seluruh motor hasil curian telah dikemas dalam 1 karung untuk mempermudah pengiriman dari Kota Bekasi ke Kota lainnya.

Pelaku telah melepas stang, ban depan dan shockbreaker kendaraa, agar diameter paket pengiriman lebih ringkas

"Motor hasil curian ini akan dikirim ke Lampung untuk dijual ke penadah lain berinisial L," kata Sigit.

Keluarga penadah motor curian ini bekerja dibawah instruksi Dedi dan Pete, keduanya mendapat uang dari 2 orang yang sampai saat ini masih dalam pengejaran. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: