Emas Hingga Uang Ratusan Juta Hilang, Polisi Selidiki Dugaan Kejahatan Hipnotis di Bekasi

Emas Hingga Uang Ratusan Juta Hilang, Polisi Selidiki Dugaan Kejahatan Hipnotis di Bekasi

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari-Tahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Polisi telah menerima laporan seorang nenek bernama Suwarsiti (64), yang diduga menjadi korban hipnotis orang tidak dikenal di Bekasi.

Kepala Seksi Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari Mengatakan Polsek Pondok gede kini sedang melakukan penyelidikan 

"Langkah dari pada pihak kepolisian, menindaklanjuti melakukan penyelidikan dan mencari saksi saksi di tkp, serta mendatangi rumah korban untuk melakukan penyisiran," kata Kompol Erna Ruswing Andari, Rabu 25 Oktober 2023.

Pihaknya kini tengah fokus memburu terduga pelaku, dengan menggunakan berbagai metode penyelidikan.

BACA JUGA :

"Ya mungkin tindak lanjutnya (Menggunakan Sketsa Wajah) untuk penyelidikan ya," jelasnya.

Erna Ruswing mengatakan, kepolisian telah mendapat informasi dari korban terkait dugaan hipnotis oleh orang tidak dikenal.

"Pada saat ditanyakan penyidik, informasi dari korban bahwa pelaku kurang lebih 5 orang," kata Erna Ruswing Andari.

Cintya Dewi (26) selaku anak korban menuturkan, ibunya telah dipanggil Polres Metro Bekasi Kota untuk dilakukan pemeriksaan.

BACA JUGA :

"Terakhir di hari Minggu, ibu saya dipanggil hanya untuk BAP," penuturan Cintya Dewi kepada fin.co.id saat dikonfirmasi.

Diketahui sebelumnya, peristiwa hipnotis diketahui terjadi pada hari selasa 17 Oktober 2023 lalu, ketika korban baru pulang ke rumah sekitar pukul 13.00 WIB.

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapat, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Kecapi Melati, RT 01 / RW 01, Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.

Akibat peristiwa tersebut, Suwarsiti kehilangan uang ratusan juta dari lemari dan ATM hingga perhiasan emas seberat 40 Gram.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: