Besok Prabowo Umumkan Nama Cawapres, Sudah Izin ke Jokowi

Besok Prabowo Umumkan Nama Cawapres, Sudah Izin ke Jokowi

Partai Gelora yang merupakan anggota Koalisi Indonesia Maju mendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka-Twitter (X) @Fahrihamzah-

FIN.CO.ID- Bakal calon presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengatakan, sosok calon wakil presiden (cawapres) yang dampingi dirinya di Pilpres 2024 akan diumumkan besok, Senin 23 Oktober 2023.

"Insya Allah besok deklarasi. Di Jakarta, Ibu Kota Republik Indonesia," kata Prabowo yang hadir mendampingi Presiden Joko Widodo di acara puncak Hari Santri di Surabaya, Jawa Timur, Minggu 22 Oktober 2023 

Prabowo tidak menampik menguat-nya nama putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menjadi pendampingnya.

Meski demikian, dia menyebut keputusan tersebut akan diputuskan pada rapat para ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju pada sore ini.

BACA JUGA:

"Iya, Anda akan melihat perkembangan partai-partai koalisi banyak sudah mencalonkan dan mengusung beliau (Gibran) dan ya nanti sore rapat ketua umum Koalisi Indonesia Maju. Rapatnya nanti sore. Final-nya nanti sore," ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Pertahanan itu mengatakan pada deklarasi itu pihaknya akan mengundang Wali Kota Solo tersebut. Termasuk juga mengundang Menteri BUMN Erick Thohir.

Dia juga menyebut telah ada komunikasi dengan Presiden Jokowi terkait keinginan koalisi-nya untuk meminang Gibran sebagai bakal cawapres.

"Ya tentunya sebagai orang Indonesia yang adat budaya kita, tentunya pasti kita menyampaikan keinginan dari partai-partai dan usulan kita. Beliau bilang terserah Pak Wali (Gibran, red) kan sudah dewasa, kalau Pak Wali bersedia ya beliau pasti tidak menahan kira-kira begitu," tuturnya.

Mengenai pinangannya direspons dengan positjf atau negatif oleh Gibran, Prabowo meminta awak media untuk menyimpulkannya sendiri. "Ya masa Anda nggak bisa memberi kesimpulan," ucapnya.

BACA JUGA:

Prabowo Daftar di KPU Selasa


Golkar Resmi Usung Paslon Capres - Cawapres Prabowo - Gibran--

Juru bicara Prabowo Subianto, Dahnil Simanjuntak mengatakan, Prabowo Subianto akan mendaftar di KPU pada Selasa 24 Oktober. 

"Prabowo dengan pasangannya akan mendaftarkan diri pada Selasa paling lambat," kata dia saat Deklarasi Posko Nasional Prabowo di Jakarta, Minggu 22 Oktober 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: