Gibran Cawapres Prabowo Menguat, PDIP Pastikan Tak Ada Agenda dengan Mas Wali

Gibran Cawapres Prabowo Menguat, PDIP Pastikan Tak Ada Agenda dengan Mas Wali

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memberikan keterangan kepada wartawan di Balai Kota, Solo, Jawa Tengah, Selasa (17/10/2023). -ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha-

FIN.CO.ID - Kabar Gibran Rakabuming ke Jakarta sore tadi dipastikan bukan agenda dengan PDI Perjuangan (PDIP). 

Perginya Gibran ke Jakarta santer dikaitkan menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto. 

Diketahui, hingga saat ini Prabowo Subianto belum menentukan cawapresnya. Bahkan, dua pasangan capres cawapres telah mendaftar ke KPU. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku tidak memiliki agenda pertemuan dengan Gibran Rakabuming. 

"Tidak ada (pertemuan dengan Gibran), karena kami langsung bergerak cepat melakukan konsolidasi untuk pemenangan Pak Ganjar dan Prof Mahfud," ujar Hasto, Jumat 20 Oktober 2023.

Bahkan, Hasti mengaku jika dirinya sedang ditugaskan untuk pembekalan dua hari di Sumatera Sealtan. 

BACA JUGA:

Hasto justru mengatakan jika Gibran sebagai kepala daerah ditugaskan menjadi juru kampanye Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Hari ini kami DPP juga mengeluarkan surat tugas kepada kepala-kepala daerah yang muda, ada Mas Bobby dan Mas Gibran sebagai jurkamnas dan juga sebagai jubir Pak Ganjar dan Prof Mahfud di wilayahnya masing-masing," jelasnya.

Dia menegaskan surat instruksi bernomor 5640 perihal instruksi dan penugasan kepala daerah kader PDI Perjuangan otomatis berlaku begitu dikeluarkan pada hari ini.

Penugasan ini, sambung Hasto, bukanlah suatu kewajiban, akan tetapi kesadaran demi kepentingan rakyat yang diperjuangkan melalui partai politik.

"Ya, bukan wajib, kami berpartai itu kesadaran. Kesadaran akan kepentingan lebih besar, kepentingan rakyat yang diperjuangkan melalui parpol," tegas Hasto.

Diberitakan sebelumnya, Dari tiga calon presiden (capres) yang akan maju di Pilpres 2024, tinggal Prabowo Subianto yang belum menentukan cawapresnya. 

Teranyar, nama Gibran Rakabuming yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini santer disebut-sebut menjadi cawapres 2024. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: