Diduga Dihipnotis Orang Tak Dikenal, Emas Hingga Uang Ratusan Juta Milik Nenek di Bekasi Hilang

Diduga Dihipnotis Orang Tak Dikenal, Emas Hingga Uang Ratusan Juta Milik Nenek di Bekasi Hilang

Ilustrasi mata uang rupiah-Robert Lens-Pexels

BEKASI, FIN.CO.ID - Diduga dihipnotis oleh orang tidak dikenal, seorang nenek di Bekasi kehilangan uang ratusan juta dan perhiasan emas. 

Korban diketahui bernama Suwarsiti (64), warga Jalan Kecapi Melati, RT 01 / RW 01, Jatiwarna, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.  

Peristiwa itu terjadi pada hari selasa 17 Oktober 2023 lalu, ketika korban baru saja pulang ke rumahnya sekitar pukul 13.00 WIB 

Cintya Dewi (26) selaku anak korban mengatakan, saat itu ibunya baru saja pulang dari kampus tempat adiknya kuliah menggunakan angkutan umum. 

"Dia ke kampus adik saya lalu pulang, sampe depan gang komplek turun dari angkot tiba tiba di samperin wanita si pelaku itu," ungkap Cintya Dewi kepada fin.co.id Kamis 19 Oktober 2023. 

BACA JUGA :

Menurutnya terduga pelaku terekam dalam kamera cctv mengikuti ibunya hingga rumah, terlihat di rekaman bahwa pelaku sudah sangat akrab dengan sang ibu. 

"Saya liat cctv, di depan gerbang ibu saya udah terlihat akrab dengan orang itu, terus tiba tiba masuk ke rumah, lemari ibu saya berantakan, semua bajunya keluar dan uang yang ibu saya simpan beserta emas semua hilang," jelasnya. 

Cintya mengatakan, uang tunai sebesar Rp 70 juta serta emas seberat 40 gram hilang diduga diambil oleh pelaku yang masuk ke dalam rumah. 

Diduga telah berpengaruh dengan sugesti hipnotis yang diberikan oleh pelaku, sang ibu mengikuti semua perintah yang telah diberikan. 

"Dia masuk ke rumah sekitar jam 13.00 WIB keluar sekitar 13.30 WIB dan kata ibu saya ditanya 'punya tabungan ga bu' gitukan, ibu saya bilang 'punya' akhirnya dia ke bank terdekat," kata Cintya kepada fin.co.id ketika dikonfirmasi. 

BACA JUGA :

Selama di bank, korban sempat diinstruksikan oleh pelaku untuk mengambil uang tunai Rp 100 Juta yang merupakan tabungan miliknya. 

"Saya tanya ibu 'dari rumah untuk ke bank naik apa 'katanya naik mobil' di dalam mobil ada 3 orang lalu menuju Bank," tuturnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: