Anies Baswedan dan Cak Imin akan Daftar di KPU Pada Hari Pertama Pembukaan

Anies Baswedan dan Cak Imin akan Daftar di KPU Pada Hari Pertama Pembukaan

Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Cak Imin)--

FIN.CO.ID- Pasangan capres cawapres Anies koalosi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskanda (AMIN) akan melalukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) di hari pertama pembukaan yakni pada 19 Oktober 2023.

"Hari pertama kami akan datang ke KPU," kata Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi di Jakarta, Sabtu 14 Oktkber 2023.

Dia mengatakan Koalisi Perubahan sudah mempersiapkan berbagai hal untuk mendaftarkan pasangan Anies-Muhaimin ke KPU.

Menurut dia, suasana demokrasi dalam acara pendaftaran akan ditonjolkan namun dirinya tidak menjelaskan lebih lanjut terkait hal tersebut.

"Pokoknya lihat saja, kami akan menampilkan suasana demokrasi yang indah ke KPU. KPU juga siap menerima kami," kata dia. 

BACA JUGA:


Calon presiden Anies Baswedan di Jawa Barat. --

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi F. Taslim mengatakan pihaknya telah mengirim surat pemneritahuan ke KPU terkait rencana pemdaftaran tersebut. 

Dalam surat tersebut tertulis keterangan bahwa Anies-Muhaimin akan mendaftar ke KPU pada Kamis, 19 Oktober 2024 pukul 08.00 WIB.

“Sudah kami masukkan dan sudah diterima KPU,” kata Hermawi dikonfirmasi di Jakarta, Minggu 15 Oktober 2023.

Tim Koalisi Perubahan, kata Hermawi, sudah mengirimkan surat tersebut pada Kamis, 14 Oktober 2023 pukul 15.00 WIB, dan surat tersebut langsung diterima oleh staf Sekretariat Jenderal KPU RI.

BACA JUGA:

Surat pemberitahuan pendaftaran tersebut ditandatangani oleh para ketua umum dan presiden DPP partai politik (parpol) pengusung Anies-Muhaimin.

Hermawi mengatakan dengan adanya surat pemberitahuan tersebut, proses pendaftaran akan segera diselesaikan; sehingga Anies-Muhaimin menjadi pasangan capres-cawapres pertama yang akan mendaftar pada hari pendaftaran dibuka KPU RI.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: