Resmi Ditutup, Pelamar CPNS Capai 2 Juta Orang, Begini Cara Cetak Kartunya

Resmi Ditutup, Pelamar CPNS Capai 2 Juta Orang, Begini Cara Cetak Kartunya

Pendaftaran CPNS 2023--indonesia.go.id

FIN.CO.ID- Pendaftaran seleksi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari formasi CPNS dan PPPK resmi ditutup pada 11 Oktober 2023 Pukul 23.59 WIB.

Terhitung jumlah pelamar ASN yang mendaftar di portal SSCASN BKN mencapai 2.409.882 orang setelah pendaftaran berakhir. 

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen menyebutkan bahwa perpanjangan waktu pendaftaran selama dua hari memberi kesempatan lebih banyak kepada pelamar untuk tahapan submit dan resume.

Adapun dari total 2.409.882 pelamar hingga akhir pendaftaran, terhitung pelamar formasi CPNS sebanyak 945.404.

BACA JUGA:

Sementara untuk pelamar formasi PPPK terdiri atas pelamar PPPK Guru sebanyak 439.020; pelamar PPPK Tenaga Kesehatan sebanyak 388.145; dan pelamar PPPK Tenaga Teknis sebanyak 637.313.

“Pelamar yang telah berhasil menyelesaikan pendaftaran mulai hari ini sudah bisa mencetak kartu pendaftaran di portal SSCASN" ujar Suharmen, dilansir dari Portal BKN, Jumat 13 Oktober 2023.

Selanjutnya, kata Suharmen, pelamar tinggal menunggu hasil seleksi administrasi karena verifikasi dari masing-masing instansi sudah berjalan paralel sejak pendaftaran dibuka. 

Merujuk pada penyesuaian jadwal seleksi CASN 2023 tanggal 09 Oktober, pengumuman hasil seleksi administrasi akan berlangsung mulai 15 Oktober 2023. 


Jumlah daftar CPNS dan PPPK 2023-BKN-

BACA JUGA:

Hasil administrasi juga akan diikuti dengan masa sanggah dan jawab sanggah yang akan berlangsung hingga 23 Oktober. 

Terkait masa sanggah, pelamar akan diberikan kesempatan menyanggah selama 3 (tiga) hari dan akan dijawab oleh masing-masing verifikator instansi melalui portal.

Suharmen menjelaskan, masa sanggah bukan berarti kesempatan memperbaiki berkas atau data yang salah diinput oleh pelamar. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: