Presiden Jokowi dan Syahrul Yasin Limpo akan Bertemu Malam Ini

Presiden Jokowi dan Syahrul Yasin Limpo akan Bertemu Malam Ini

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi)--

Syahrul Yasin Limpo (SYL) telah menyerahkan surat pengunduran diri dari Menteri Pertanian ke Presiden Jokowi sejak Kamis 5 Oktober 2023.

SYL mengatakan, alasan dirinya ajukan pengunduran diri untuk jalan proses hukum yang sedang dihadapinya.

"Alasan saya adalah ada proses hukum yang saya hadapi dan saya harus siap hadapi secara serius," kata SYL didampingi Mensesneg Pratikno dan Menteri LHL Siti Nurbaya Bakar di gedung Kemensetneg, Jakarta, Kamis 5 Oktober 2023.

Surat pengunduran dirinya itu diserahkan kepada Jokowi Presiden melalui Mensesneg Pratikno. Selain itu, SYL juga meminta untuk dijadwalkan bertemu Presiden Jokowi.

"Saya sore ini datang meminta waktu Bapak Presiden dan diberi kesempatan melalui Mensetneg Pak Praktik untuk menyampaikan usul dan pengunduran diri saya sebagai menteri," ujarnya.

Lebih lanjut, SYL juga meminta masyarakat agar tak langsung menghakiminya terkait kasus hukum yang menjeratnya saat ini. Ia berharap proses hukum bisa berlangsung dengan baik.

"Walaupun saya berharap jangan ada stigma dan perception of innocence, maksudnya menghakimi saya dulu, karena tentu biarkan proses hukum berlangsung dengan baik dan saya siap hadapi," kata mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: