Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh: Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat

Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh: Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Hebat

Pramugari dan Pramugara Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh siap melayani penumpang-GWHAY-fin.co.id

BACA JUGA:

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara mengatakan pemerintah juga memutuskan untuk memperpanjang pemberlakuan tarif gratis bagi penumpang KCJB hingga pertengahan Oktober 2023. "Ini kita perpanjang untuk gratisnya, kira-kira sampai pertengahan bulan (Oktober)," katanya.

Sementara itu, Chief Conductor KCJB Yoga Bagus Nugraha mengatakan KCJB atau yang dinamai Whoosh terbagi atas tiga kriteria layanan perjalanan.

Pertama adalah first class di kereta 1 dan 8 dilengkapi 18 kursi, business class sebanyak 28 kursi, dan economic class sebanyak 555 kursi.

Akses Menuju Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh

Izin Operasi Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh telah diterbitkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Jadi Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh sudah bisa melayani masyarakat umum.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan moda transportasi Kereta Cepat Whoosh, sudahkah mengetahui aksesnnya?

Masyarakat yang ingin menggunakan jasa layanan kereta cepat Jakarta Bandung whoosh bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum menuju stasiun.

Berikut akses menuju stasiun kereta cepat Whoosh yang telah disiapkan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) untuk 4 stasiun pemberhentian yang dilintasinya.


Pramugari Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh siap melayani penumpang-GWHAY-fin.co.id

Akses Stasiun Halim Jakarta 

Menuju ke Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim, masyarakat bisa melalui Jalan DI Panjaitan (depan Kementerian Pertahanan), atau bisa melalui Exit Tol km 1+850 Tol Jakarta - Cikampek.

Masyarakat juga bisa menggunakan LRT Jabodebek, BRT Transjakarta, BRT JR Connexion, Shuttle dari bandara halim, Microtrans, dan taksi konvesional maupun daring. 

BACA JUGA:

Akses Stasiun Karawang 

Untuk akses ke Stasiun Karawang bisa menggunakan akses jalan dari Kawasan THK dan Deltamas serta Exit Tol km 42 Tol Jakarta - Cikampek yang seluruhnya sedang dalam tahap persiapan pembangunan. 

Akses Stasiun Padalarang Bandung

Untuk ke Stasiun Padalarang akan tersedia Kereta Api Feeder, Commuter Line Bandung Raya, Commuter Line Garut, BRT Trans Metro Pasundan, Damri, shuttle, angkutan dalam kota, serta taksi konvensional dan online. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: