Mahfud MD Minta Penemuan 12 Pucuk Senpi di Rumah Dinas Mentan SYL Harus Diselidiki

Mahfud MD Minta Penemuan 12 Pucuk Senpi di Rumah Dinas Mentan SYL Harus Diselidiki

Menkopolhukam Mahfud MD --Foto Instagram

FIN.CO.ID- Menko Polhukam Mahfud MD menanggapi kasus temuan 12 pucuk senjata api (senpi) di rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di kawasan Jakarta Selatan. 

Penemuan 12 senpi itu saat rumah dinas SYL digeledah oleh Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK

Mahfud MD meminta penemuan itu diselidiki. Jika tanpa izin maka harus diproses hukum. 

"Iya harus diselidiki, kalau itu senjata benar dan tanpa izin tanpa hak pengguna, ya, harus diproses hukum lagi" ujar Mahfud MD usai mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya Jakarta Timur pada Minggu 1 Oktober 2023.

Mahfud mengatakan, hukum harus ditegakkan tanpa pandang bulu. 

"Pokoknya hukum harus ditegakkan, kalau negara ini mau baik ke atas, itu hukum harus memberi kepastian, ke bawah harus memberi perlindungan," kata Mahfud Md. 

Mahfud kemudian berseloroh bahwa du rumah dinasnya tidak ada senjata api

"Di rumah saya ndak ada (senjata api). Rumah saya juga rumah dinas. Saya sudah lima kali rumah dinas, ndak ada senjata senjata," ujarnya.

BACA JUGA:

KPK Geledah Rumah Dinas SYL dan Temukan 12 Pucuk Senpi


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang puluhan milair dan dokumen dari rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terkait kasus korupsi di Kementerian Keuangan.--

Diketahui, KPK melakukan penggeledahan di rumah dinas Mentan Syahrul Yasin Limpo di Komplek Widya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis 28 September 2023

KPK Selain menyita uang puluhan miliar, KPK juga menemukan 12 sejumlah senjata api di rumah dinas SYL. Senjata api yang ditemukan berjenis revolver S&W hingga Tanfoglio.

"Apa betul ada senjata api, kami ingin jelaskan bahwa kami sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya tentunya terkait temuan yang ada dalam penggeledahan itu," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Jumat 29 September 2023.  

Selain itu, uang puluhan miliar berhasil disita dari rumah dinas Syahrul Yasin Limpo. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: