PKB Harap Kiai Said Aqil Bersedia Jadi Ketua Tim Sukses Anies-Cak Imin

PKB Harap Kiai Said Aqil Bersedia Jadi Ketua Tim Sukses Anies-Cak Imin

Mantan ketua PBNU Said Aqil Siradj-M Risyal Hidayat-Antara

BACA JUGA:

Optimis Menang di Jawa Timur


Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar--twitter @DPP PKB

Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin optimistis pihaknya mendulang suara di Jawa Timur

"Kemenangan PKB di 'Tapal Kuda' akan menjadi kemenangan pasangan AMIN pada Pilpres 2024," katanya di Kabupaten Jember, Kamis 28 September 2023.

'Tapal Kuda' di Jawa Timur yang di maksud Cak Imin adalah daerah yang mencakup Kabupaten Banyuwangi, Jember, Situbondo, Bondowoso, Lumajang, dan Probolinggo.

Menurutnya, daerah "Tapal Kuda" Jawa Timur akan menjadi ceruk suara terbanyak bagi pasangan AMIN pada pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

"Insyaallah 'Tapal Kuda' dan Jawa Timur pada umumnya akan menjadi kemenangan AMIN terbanyak asalkan kader PKB di Jatim kompak untuk mendukung pasangan AMIN pada Pilpres 2024," tuturnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Nuris Jember KH Muhyidin Abdus Somad mengatakan kedatangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk silaturahim dengan para kiai dan ulama di Jember dan sekitarnya.

"Ada sekitar 500 hingga 1.000 kiai dan ulama yang hadir, padahal mereka mendapatkan undangan melalui pesan singkat saja. Mereka hadir untuk mendoakan pasangan AMIN pada Pilpres 2024," katanya.

Ia mengatakan dukungannya kepada AMIN secara pribadi sebagai pengasuh pondok pesantren, namun selaku Ketua Rois Syuriyah PCNU Jember maka pihaknya bersikap netral.

"Kedatangan Anies-Muhaimin bertemu para kiai dan ulama di Ponpes Nuris memang untuk silaturahim dan meminta doa restu. Sebagai pengasuh ponpes, saya mendukungnya," ujarnya. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: