Kapolri Mutasi 60 Perwira Tinggi dan Menengah, Salah Satunya Kapolda Aceh

Kapolri Mutasi 60 Perwira Tinggi dan Menengah, Salah Satunya Kapolda Aceh

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo-Laily Rahmawaty-Antara

Kapolri mutasi-  Sebanyak 60 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) dimutasi oleh Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo

Mutasi itu tercantum dalam Surat Telegram dengan nomor ST/2163/IX/KEP./2023 dan ST/2164/IX/KEP./2023 tertanggal 26 September 2023.

Dari 60 personel yang dimutasi it, salah satu di antara yang terkena mutasi adalah Kapolda Aceh dan dua wakapolda.

Mutasi itu tertuang dalam dua surat telegram Kapolri yang diterbitkan tertanggal 26 September 2023, yakni ST/2163/IX/KEP./2023 sebanyak 35 personel dimutasi dan ST/2164/IX/KEP./2023 sebanyak 25 personel dimutasi.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri Brigjen Pol. Ahmad Ramadhan mengatakan, mutasi dan rotasi dalam tubuh polri itu hal yang biasa. 

"Mutasi dan rotasi di tubuh Polri adalah hal biasa merupakan bagian tour of duty dan penyegaran organisasi,” Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Selasa 26 September 2023.

BACA JUGA:


Kapolda Aceh Irjen Pol Ahmad Haydar-gatot wahyu-fin.co.id

Dalam surat telegram mutasi tersebut, Kapolda Aceh sebelumnya Irjen Pol. Ahmad Haydar digantikan oleh Irjen Achmad Kartiko.

Irjen Achmad Kartiko sebelumnya menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri, yang ditugaskan sebagai Deputi Bidang Penempatan dan Perlindungan Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI.

Selain itu, dua jabatan Wakapolda yang mengalami mutasi, yakni Wakapolda Aceh yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol. Syamsul Bahri digantikan oleh Kombes Pol Armia Fahmi.

“Brigjen Syamsul dimutasi lantaran memasuki masa pensiun,” kata Ramadhan.

Selanjutnya Wakapolda NTT Brigjen Pol. Heri Sulistianto yang memasuki masa pensiun digantikan Brigjen Pol. Awi Setiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Gubernur Akademi Kepolisian.

Adapun rincian personel yang mendapat promosi, yakni satu personel berpangkat inspektur jenderal polisi (irjen). 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: