Seri Perdana MotoGP India, Marco Bezzecchi Jadi Rajanya

Seri Perdana MotoGP India, Marco Bezzecchi Jadi Rajanya

Pembalap Mooney VR46 Racing Team Marco Bezzecchi merayakan kemenangan di podium-Stephane Mahe-REUTERS via ANTARA

MotoGP India 2023 - Marco Bezzecchi menjadi raja di seri perdana MotoGP India di Sirkuit Internasional Buddh, Minggu, 24 September 2023.

Marco Bezzecchi, pembalap MotoGP Mooney VR46 menjadi raja usai menjuarai MotoGP 2023 India.

Kemenangan ini adalah kemenangan ketiga pembalap 24 tahun itu di MotoGP musim ini setelah seri Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo dan seri Prancis di Sirkuit Le Mans.

"Saya senang, itu balapan yang sulit, sangat panjang, tapi setelah kemarin (sprint race), sayangnya di start saya ditabrak oleh Luca Marini. Hari ini saya ingin membalas dendam (memenangkan balapan) dan untungnya saya memulai dengan lebih baik, saya mampu memimpin lebih awal," katanya, dilansir dari MotoGP.

"Saya hanya mencoba untuk fokus, menerapkan ritme saya, saya merasa semuanya dengan motor saya sangat fantastis. Saya sangat menikmati negara ini, trek ini luar biasa, jadi terima kasih banyak," tambahnya.

Bezzecchi yang memulai balapan dari posisi terdepan tampil tanpa celah sejak awal. Pembalap Italia itu terus memimpin meskipun pada lap keempat hampir disalip Francesco Bagnaia.

BACA JUGA:

Duel sengit justru tersaji untuk perebutan posisi kedua antara Francesco Bagnaia dengan Jorge Martin pada lap ke-13. Juara bertahan itu berhasil menyalip pembalap asal Spanyol tersebut dan menempati posisi dua.

Namun, petaka dialami Bagnaia satu lap kemudian saat ia terjatuh dan tidak mampu melanjutkan balapan. Posisi kedua pun kembali diambil Martin.

Pertarungan ketat kembali melibatkan Martin yang kali ini berduel dengan Fabio Quartararo untuk merebutkan posisi kedua di lap terakhir.

Quartararo sempat menyalip Martin, tapi pembalap dari tim Prima Pramac itu kembali mengambil posisinya sebelum menyentuh garis finis.

Bezzecchi yang tampil tanpa gangguan di posisi pertama menyelesaikan balapan dengan waktu 36 menit 59,157 detik, diikuti Martin dengan selisih 8,649 detik pada posisi kedua dan Quartararo dengan selisih 8.855 detik pada posisi ketiga.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada seorang teman yang sayangnya telah meninggal dunia beberapa hari yang lalu. Jadi, Filippo (fans beratnya), ini untukmu," kata Bezzecchi.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: