Mengenal Lambang dan Maskot Resmi Piala Dunia U17 2023 Indonesia

Mengenal Lambang dan Maskot Resmi Piala Dunia U17 2023 Indonesia

Karakter Badak Jawa bernama Bacuya diperkenalkan sebagai maskot resmi Piala Dunia U-20 2023 di Kawasan Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (18/9/2022). (ANTARA/Shofi Ayudiana)--

Piala Dunia U17 - Lambang dan maskot resmi Piala Dunia U17 2023 Indonesia sudah resmi diluncurkan pada bulan September ini. Nah menarik nih untuk mengetahui arti dan filosofinya.

Indonesia ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023 menggantikan Peru, setelah sebelumnya gagal menjadi Piala Dunia U20.

Dikutip dari laman resmi Kemenpora, lambang Piala Dunia U17 terinsipirasi dengan warna bendera nasional Indonesia, laut yang biur, dan arus laut di nusantara.

Sedangkan mahkota bergambar bola mewakili hasrat global akan permainan yang digemari seluruh dunia.

Peluncuran ini memberikan gambaran sekilas kepada para penggemar dan pemain di seluruh dunia tentang pengalaman, warna, keragaman, dan semangat perayaan sebuah turnamen yang dihelat di Indonesia yang kini menjadi jantung Asia Tenggara.

Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 dengan kebanggaan, karena inilah kerjuaan kelas dunia yang diselenggarakan di Tanah Air.

Dengan mengandalkan basis massa penggemar sepak bola yang fanatik, Indonesia akan menunjukkan antusiasme tinggi ke masyarakat dunia.

Lalu ada maskot Piala Dunia U17 2023 Indonesia, bernama Bacuya. Bacuya merupakan Badak Bercula yang merupakan hewan asli Indonesia.

Bacuya diharapkan dapat berperan penting dalam mengajak masyarakat untuk datang ke stadion melihat para pesepak bola muda berkompetisi.

Filosofi Bacuya adalah badak Jawa muda yang sangat pemalu dan pendiam.

Lepas dari karakteristik ini, rasa ingin tahunya memaksa untuk berlari dengan tabah ke lapangan seperti ingin mencari sesuatu.

Nuansa rumput hijau memotivasinya sampai dia menemukan sepak bola. Tanduknya menyala dengan warna-warna baru. Moment ini yang mengubah Bacuya.

Setiap kali Bacuya bermain sepak bola, maka tanduknya akan bersinar lebih terang. Energi yang diberikan sepak bola kepada orang-orang sama dengan energi yang menerangi Bacuya.

Bacuya memperjuangkan hak anak muda untuk bersenang-senang dan berekspresi. Ia adalah penjaga talenta muda dan mercusuar untuk masa depan sepak bola. Bacuya siap bangkit bersama generasi baru.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: