Piala Dunia U-17 Tidak Gunakan Stadion GBK, Begini Penjelasan Menparekraf Sandiaga Uno

Piala Dunia U-17 Tidak Gunakan Stadion GBK, Begini Penjelasan Menparekraf Sandiaga Uno

Komplek Gelora Bung Karno Jakarta-gbk.id-gbk.id

Piala Dunia - Stadion Utama Gelora Bung  Karno (GBK) Jakarta, tidak masuk sebagai vanue yang digunakan sebagai lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno membenarkan konser Colplay tanggal (15/11/2023) mendatang jadi salah satu alasan tidak digunakanya GBK sebagai vanue pertandingan. 

“Mungkin salah satu pertimbangannya itu (konser Coldplay di GBK),” ungkap Sandiaga Uno saat kunjungan ke Kota Bekasi, dikutip Jumat (11/8/2023).

Sebagai penggantinya, Jakarta International Stadium (JIS) menjadi salah satu vanue yang dipilih untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Sandiaga Uno memastikan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Tohir dalam penyelenggaraan 2 event besar yang diselenggarakan di Jakarta.

BACA JUGA :

“Saya berkolaborasi dengan pak Erick dan saya diberi informasi bahwa yang terpilih adalah JIS,” ucapnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Erick Thohir telah memastikan vanue pembukaan Piala Dunia U-17 2023 berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS). 

Beberapa vanue Piala Dunia U-17 2023 yang telah disetujui oleh FIFA diantaranya Jakarta International Stadium, Manahan (Solo), Si Jalak Harupat (Bandung), serta Gelora Bung Tomo (Surabaya). 

Rencananya, Jakarta dan Bandung akan digunakan untuk 2 Grup, sedangkan Solo akan dijadikan tuan rumah mulai dari babak 16 besar sampai final.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: