Kualifikasi Piala Dunia 2026: Argentina Berjaya Meski Tanpa Lionel Messi

Kualifikasi Piala Dunia 2026: Argentina Berjaya Meski Tanpa Lionel Messi

Timnas Argentina--

Kualifikasi Piala Dunia 2026 - Kualifikasi Piala Dunia 2026 dimulai dan Timnas Argentina menang telak 3-0 atas Bolivia di kandang Bolivia, Rabu 13 September 2023.

Pada saat bersamaan, tim legendaris Uruguay yang bertandang ke markas Ekuador dan harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 1-1.

Argentina yang tanpa diperkuat oleh Messi menghadapi Bolivia di Estadio Hernado Siles, La Paz, kandang Bolivia.

Tim Tango mengandalkan Angel Di Maria, Julian Alvarez, dan Nicolas Gonzalez di lini penyeragan. Terbukti mereka bermain dengan sangat baik dan mampu menghancurkan Bolivia di markasnya sendiri.

Argentina langsung mengambil inisiatif menyerang dan sempat memberikan ancaman melalui Angel Di Maria, namun upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Selanjutnya giliran Rodrigo De Paul yang memberikan ancaman, akan tetapi tendangan pemain Atletico Madrid tersebut masih belum menemui sasaran.

Albicelestes memiliki peluang emas untuk mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui tendangan Enzo Fernandes, akan tetapi tendangannya dapat diamankan oleh kiper Bolivia Guillermo Viscarra.

Argentina sukses unggul terlebih dahulu pada menit ke-31 setelah umpan dari Di Maria dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Enzo Fernandez sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Bolivia malah mendapatkan kesulitan karena bek sayap Roberto Fernandez harus diusir oleh wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah melakukan pelanggaran keras kepada Cristian Romero.

Unggul jumlah pemain, Argentina berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-42 setelah umpan Di Maria dapat disambut sundulan kepala Nicolas Tagliafico yang membobol gawang Bolivia sehingga skor berubah menjadi 2-0. 

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Argentina tak mau mengendurkan permainan dan kembali memberikan ancaman melalui tendangan De Paul yanh dapat diselamatkan oleh Guillermo Viscarra.

I Albiceleste memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan andai tendangan dari Julian Alvarez tidak membentur tiang gawang Bolivia.

Pada menit ke-82, Argentina sukses menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah umpan dari Ezequiel Palacios dapat dikonversikan menjadi gol oleh Nico Gonzalez.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: