Klarifikasi Harvick Soal Isu Prabowo Tampar dan Cekik Wamen akan Mencari Waktu yang Tepat

Klarifikasi Harvick Soal Isu Prabowo Tampar dan Cekik Wamen akan Mencari Waktu yang Tepat

Wamentan Harvick Hasnul Qolbi-fin-dok-

"Alhamdulillah saya diberi kepercayaan oleh sahabat saya mas @bambang.soesatyo mewakili keluarga menyambut Presiden @jokowi, Wapres Abah @kyai_marufamin, Menteri Pertahanan @prabowo dalam acara pernikahan putri beliau, Ananda Debby dan Farouq. InsyaAllah kedua mempelai akan menjadi keluarga yang Samawa. Aamiin YRA," tulis Harvick Hasnul Qolbi seperti dikutip fin.co.id dari akun IG @harvick.hqolbi pada Kamis, 21 September 2023. 

BACA JUGA:

Dalam foto itu, Prabowo duduk di sebelah Harvick. Terlihat pula Wapres Ma'ruf Amin dan istrinya serta politisi Partai Golkar Fadel Muhammad. 

Harvick dan Fadel tampak memakai blangkon dan beskap khas Jawa. Sementara Prabowo dan Ma'ruf Amin mengenakan setelan jas serta berkopiah hitam. 

Foto Prabowo dan Harvick pernah bertemu juga diunggah oleh politisi PDIP Deddy Sitorus. Melalui akun X (Twitter), Deddy memposting foto Prabowo dan Harvick berpose bersama saat HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Istana . 

Baik Prabowo dan Harvick terlihat mengenakan pakaian adat nusantara. Sementara di belakang terlihat Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. 

"Saya belum pernah ketemu orang ini, entah kalau kalian. Catet yaaaa, jgn jadi fitnah…..," tulis Deddy Sitorus seperti dikutip fin.co.id dari akun @deddysitorus pada Kamis, 21 September 2023. 

Seperti diberitakan, Prabowo mengklaim belum pernah bertemu dengan Wamen yang diisukan Harvick tersebut. Menurut Prabowo yang selalu bertemu dengannya adalah menterinya. 

"Saya ketemu aja belum tuh sama wamennya itu. Nggak pernah itu. Selalu sama menterinya," ujar Prabowo saat memberikan klarifikasi terkait isu capres tampar dan cekik wamen pada Selasa, 19 September 2023 lalu.   

Hal itu disampaikan Prabowo Subianto saat berdiri di samping Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungan kerja di Kantor Pusat PT Pindad, Bandung, Jawa Barat.

Jokowi yang ada di samping Prabowo sambil tersenyum menyebut saat ini Prabowo sudah sabar. "Pak Prabowo sekarang sabar kok," imbuh Jokowi. 

Sebelumnya Jokowi mengaku tidak tahu ada peristiwa dugaan capres tampar dan cekik wamen tersebut. Dia meminta masyarakat pandai mengecek isu yang beredar. 

"Setahu saya tidak ada peristiwa seperti itu. Memang tahun politik ini banyak berita-berita seperti itu. Tolong dikroscek, dikroscek kebenarannya. Jangan diterima mentah-mentah setiap ada berita," papar Jokowi.

Beberapa waktu lalu, beredar isu seorang capres menampar dan mencekik seorang wakil menteri di ruang rapat kabinet. 

Isu tersebut berkembang menjadi Menhan Prabowo Subianto diduga menampar dan mencekik Wakil Wamentan Harvick Hasnul Qolbi.   

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: