Timnas Indonesia U-17 Kalah Tipis dari Korea, Bima Sakti Apresiasi Perjuangan Garuda Muda

Timnas Indonesia U-17 Kalah Tipis dari Korea, Bima Sakti Apresiasi Perjuangan Garuda Muda

Pelatih Timnas Indonesia U-17 - Bima Sakti-Tuahta Aldo-

Pertandingan Persahabatan, Bekasi - Timnas Indonesia U-17 harus mengakui kekuatan Timnas Korea Selatan U-17, dalam pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga. 

Timnas Indonesia U-17 menerima kekalahan 1 - 0 dari Timnas Korea Selatan U-17, meski bermain di hadapan para pendukung Garuda Muda. 

"Sukur Alhamdulillah, kita bisa melalui pertandingan malam hari ini dengan lawannya yang levelnya di atas kita," ungkap Bima Sakti saat konferensi pers, Rabu 30 Agustus 2023 malam. 

Meski begitu, Bima Sakti sangat mengapresiasi para garuda muda karena dapat menerapkan skema permainan yang sudah dipersiapkan. 

"Dari segi taktik dan dari segi pertahanan meskipun kita kalah, tidak masalah saya berterima kasih kepada para pemain semua sudah berusaha dengan skema yang ada di lapangan," jelasnya. 

Belakangan, para pemain Timnas U-17 memang tengah fokus berlatih pertahanan dan strategi agar semakin kuat dan tenang saat di lapangan. 

BACA JUGA:

"Kita memang fokus ke pertahanan yang saya sampaikan kemarin, dua Minggu di Solo dan satu Minggu kemarin di Jakarta dan dua Minggu kita lakukan latihan strategi," ucapnya. 

Bima Sakti memastikan Garuda Muda masih akan menjalani persiapan latihan dan juga laga uji coba, sebelum bertanding di Piala Dunia U-17. 

Nantinya, Garuda Muda juga akan melakukan persiapan kelas internasional dengan bertanding melawan tim besar saat Pemusatan Latihan. 

"Kita masih banyak ujicoba-ujicoba berikutnya, di Jerman dan nanti juga disana bersama Frank, dan akan melakukan ujicoba bersama tim besar untuk diperbaiki kesalahan malam hari ini," terangnya. 

Perlu diketahui, uji coba Timnas Indonesia U-17 malam sebelumnya merupakan rangkaian persiapan menuju Piala Dunia U-17 tahun 2023.  

Rencananya, Timnas Indonesia U-17 juga akan berangkat ke Jerman untuk menjalani Pemusatan Latihan (TC) pada September-Oktober 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: