PAN 'Keukueh' Usung Erick Thohir dan Muhadjir Effendy Jadi Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024

PAN 'Keukueh' Usung Erick Thohir dan Muhadjir Effendy Jadi Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024

(Ki-Ka) Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra di Kantor DPP Golkar, Kamis, 14 September 2023.--Humas Partai Golkar

Cawapres Prabowo Subianto - PAN mengusulkan dua nama untuk calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, partainya konsisten mengusulkan Erick Thohir menjadi cawapres Prabowo Subianto. 

"Bakal cawapres itu sudah jelas, Pak Erick Thohir, nomor dua Pak Muhadjir, udah," katanya, Senin 18 September 2023.

Diketahui, saat ini Erick Thohir menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Muhadjir Effendy kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).

Ketika ditanyakan bagaimana dengan kehadiran Partai Demokrat yang ikut bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), Zulhas ini enggan berkomentar banyak.

"Ahlan wa sahlan, bihudurikum (selamat datang atas kehadirannya). Sudah ada gambarnya kan semalam, ramai-ramai toh (sudah bergabung)," katanya singkat kepada awak media.

BACA JUGA:

Mengenai dengan pilihan politik, semua diserahkan kepada koalisi. 

Sebelumnya, Secara resmi Partai Demokrat menyatakan mendukung Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan dukungan Partai Demokrat ke Prabowo Subianto disampaikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediaman pribadi Prabowo, Hambalang, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

“Dalam sambutannya, Pak SBY menyatakan sebagai berikut: Partai Demokrat menyatakan dukungannya secara resmi kepada Prabowo Subianto sebagai capres (calon presiden) di Pilpres 2024,” kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi dilansir Antara, Minggu, 17 September 2023.

Viva Yoga bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan turut hadir dalam pertemuan antara Partai Demokrat, Prabowo Subianto, dan jajaran petinggi partai dari Koalisi Indonesia Maju di Hambalang.

Dalam pertemuan yang sama, SBY juga menyampaikan Partai Demokrat merasa nyaman dan “at home” di Koalisi Indonesia Maju, karena ada kesamaan cita-cita dan “chemistry”.

SBY, dalam pertemuan itu, juga memuji Prabowo sebagai seorang pejuang yang tak pernah kenal lelah mengabdikan dirinya untuk bangsa dan negara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: