Demokrat Dukung Prabowo Subianto, Cak Imin: Selamat kepada Koalisi Indonesia Maju

Demokrat Dukung Prabowo Subianto, Cak Imin: Selamat kepada Koalisi Indonesia Maju

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin cawapres pendamping Anies Baswedan--Instagram @cakiminow

Demokrat Dukung Prabowo Subianto - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku akan menghormati keputusan Partai Demokrat. 

Diketahui, Partai Demokrat yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Perubahan saat ini telah memutuskan untuk bergabung ke Koalisi Indonesia Maju. 

Koalisi Indonesia Maju telah memutuskan untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024. 

Cak Imin yang merupakan calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Anies Baswedan ini mengucapkan selamat kepada Partai Demokrat. 

"Tentu selamat kepada Koalisi Indonesia Maju, sehingga semakin mengkokohkan barisan tambahan dan kita semakin mempercepat kristalisasi peta politik yang ada," kata Cak Imin, Senin 18 September 2023. 

"Tentu menyambut, menghormati pilihan Demokrat sebagai pilihan untuk kepentingan yang mereka sudah hitung sendiri," beber Cak Imin. 

BACA JUGA:

Cak Imin mengatakan saat ini Koalisi Perubahan sedang proses pematangan dan menginventarisasi nama-nama tokoh untuk mencari ketua tim pemenangan yang sesuai dengan kebutuhan

"Masih semua alternatif, belum ada yang pasti, salah satu ada Najwa Sihab, macam-macam lah ada banyak nama, masih belum, masih belum, digodok," katanya.

  Diberitakan sebelumnya, Secara resmi Partai Demokrat menyatakan mendukung Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan dukungan Partai Demokrat ke Prabowo Subianto disampaikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediaman pribadi Prabowo, Hambalang, Jawa Barat, Minggu, 17 September 2023.

“Dalam sambutannya, Pak SBY menyatakan sebagai berikut: Partai Demokrat menyatakan dukungannya secara resmi kepada Prabowo Subianto sebagai capres (calon presiden) di Pilpres 2024,” kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi dilansir Antara, Minggu, 17 September 2023.

Viva Yoga bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan turut hadir dalam pertemuan antara Partai Demokrat, Prabowo Subianto, dan jajaran petinggi partai dari Koalisi Indonesia Maju di Hambalang.

Dalam pertemuan yang sama, SBY juga menyampaikan Partai Demokrat merasa nyaman dan “at home” di Koalisi Indonesia Maju, karena ada kesamaan cita-cita dan “chemistry”.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: