PKB dan NasDem Rayu PKS Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Anies Baswedan, Presiden PKS Bilang Begini

PKB dan NasDem Rayu PKS Dukung Cak Imin Jadi Cawapres Anies Baswedan, Presiden PKS Bilang Begini

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin cawapres pendamping Anies Baswedan--Instagram @cakiminow

PKB NasDem Rayu PKS - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai NasDem coba merayu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mendukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin jadi cawapres Anies Baswedan. 

Diketahui, saat ini PKS masih tergabung di Koalisi Perubahan. PKS menyatakan mengusung Anies Baswedan menjadi calon presiden. 

Tetapi, PKS belum merestui Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendampingi Anies di Pilpres 2024. 

Rayuan agar PKS mendukung Cak Imin disampaikan ketika jajaran pengurus PKB dan NasDem bersilaturahmi ke Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa 12 September 2023.

Waketum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan, bahwa dirinya sengaja mengajak jajaran PKB dalam pertemuan tersebut agar PKS dapat mengenal lebih dekat sosok Cak Imin.

"Pertemuan hari ini memudahkan kami untuk lebih segera mempercepat proses mekanisme yang ada di Partai Keadilan Sejahtera sehingga memastikan kapal ini benar-benar berlayar," kata Ali.

BACA JUGA:

Menurut Ali, Cak Imin merupakan sosok terbaik untuk jadi pendamping Anies pada Pilpres 2024. 

Ia menilai, Cak Imin mempunyai pengalaman yang sangat mumpuni untuk jadi orang nomor dua di Indonesia.

"Pernah menjadi aktivis, menjadi menteri, menjadi anggota DPR. Pengalaman apalagi yang kurang yang kemudian membuat kita ragu, membuat masyarakat ragu untuk memasangkan dia dengan Mas Anies," ujarnya.

Sementara itu, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang merupakan Ketua Umum PKB mengataka, PKB telah memutuskan bergabung ke Koalisi Perubahan uang merupakan pendukung pencapresan Anies Baswedan. 

Keputusan PKB dalam mengusung Anies Baswedan menjadi capres ini berdasarkan pertimbangan spiritual dan rasional.

"Mimpi-mimpi PKB itu seperti air mengalir, mengalir ke mana, di mana akan bertemu sahabat perjuangan, di mana kami meneruskan langkah-langkah perjuangan, dan di dalam aliran itu alhamdulillah bertemulah penggabungan, kebersamaan di dalam Koalisi Perubahan ini," ucap Cak Imin.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: