Erick Thohir Ungkap Kemungkinan Laga Pembuka Piala Dunia U-17 Digelar di JIS

Erick Thohir Ungkap Kemungkinan Laga Pembuka Piala Dunia U-17 Digelar di JIS

Skuad Chonburi FC jajal Jakarta International Stadium (JIS) jelang lawan Persija Jakarta, Minggu (24/7/2022).-Facebook/chonburi.football.club-

Piala Dunia U-17 di JIS-  Ketua Umum PSI Erick Thohir mengatakan, ada kemungkinan laga pembukaan piala dunia U-17 digelar di Jakarta Internasional Stadion. 

Seperti diketahui,  FIFA telah sepakat memilih 4 stadion sebagai penyelenggaran Piala Dunia U-17 yang akan digelar di 4 kota pada 10 November hingga 2 Desember 2023 nanti. 

Empat Stadion itu antara lain, Stadion Internasional Jakarta (JIS) di Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung (Jawa Barat), Stadion Manahan di Surakarta (Jawa Tengah), serta Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya (Jawa Timur). 

“Pembukaan berlangsung di Jakarta, lalu semifinal dan final bakal dilaksanakan di Solo. Tim nasional Indonesia akan memainkan fase grup di Jakarta,” ujar Erick dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu malam 2 Agustus 2023.

Erick mengatakan, pihaknya telah mengadakan pembicaraan dengan Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Propertindo (Jakpro), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan juga Jasamarga untuk memperbaiki beberapa kekurangan di JIS terutama terkait rumput dan akses keluar masuk. 

BACA JUGA:

“Tentu seperti pembicaraan dengan Pemda DKI, Jakpro, Kementerian PUPR, kemarin yang saya juga dilaporkan nanti Jakpro dan PUPR akan berkonsolidasi melakukan perbaikan akses dan infrastruktur pendukung,” kata Erick Thohir. 

FIFA telah mengadakan inspeksi empat stadion di empat kota yang diusulkan oleh Erick sebagai venue Piala Dunia U-17. Erick mengatakan, FIFA akan kembali datang ke Indonesia dengan tim yang lebih besar.

“Pada 26 Agustus, FIFA akan datang Indonesia lagi dengan tim besar, 10 sampai 20 orang untuk memastikan tentu apa hasil kesepakatan ini itu benar-benar sudah mulai deliver. Jadi tiga minggu ini persiapannya harus mulai kelihatan,” kata Erick.

Ereck Thohir mengatakan, dari kunjungan FIFA, induk sepak bola dunia yang bermarkas di Zurich, Swiss tersebut memberi perhatian khusus pada kondisi rumput.

“Masalah lapangan ya memang dilihat dari catatan FIFA ini semua soal rumput, jadi karena kan kembali yang saya bilang, ketika U-20 (inspeksi stadion Piala Dunia U-20) lolos, terus dipakai lagi rumputnya gak mungkin gak rusak. Ini yang jadi catatan harus benar-benar perawatan rumput, di semuanya lapangan latihan harus ditingkatkan,” ucap Erick.

BACA JUGA:

Kunjungan FIFA pada 26 Agustus nanti yang rencananya akan membawa tim ahli rumput dari Australia, kata Erick, akan memastikan apakah rencana stadion yang akan dipakai di Piala Dunia U-17 nanti berjalan sesuai rencana atau tidak.

“Nanti pada 26 Agustus ini ada tim dari Australia dan Eropa yang datang, jumlah 15 orang. Untuk memastikan final ‘ini lapangannya’,” jelas Erick.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: