PKB, NasDem dan PKS Bertemu, Surya Paloh Minta Nama Koalisi Perubahan Jangan Diubah

PKB, NasDem dan PKS Bertemu, Surya Paloh Minta Nama Koalisi Perubahan Jangan Diubah

Bakal calon presiden Anies Baswedan mengikuti senam sehat bersama dengan para kader Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Kota Palambang, Sumatra Selatan, Minggu (10/9/2023).-(ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)-

Koalisi Perubahan - Nama Koalisi Perubahan dipastikan tidak akan berubah. Hal ini kembali ditegaskan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. 

Surya Paloh secara tegas meminta agar nama Koalisi Perubahan tidak diubah ketika PKB, NasDem dan PKS bertemu di Kantor DPP PKS, Selasa 12 September 2023.

Pernyataan Surya Paloh tersebut disampaikan Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali. 

Ali mengatakan, dirinya mendapat pesan dari Surya Paloh agar nama Koalisi Perubahan tidak diubah.

"Saya ingin menyampaikan pesan Ketua Umum Partai NasDem (Surya Paloh). Kemarin sebelum ke sini, saya sudah laporkan ke ketua umum bahwa hari ini saya bersama PKB dan Mas Anies akan bersilaturahmi ke PKS dan beliau menyampaikan rasa sukacita beliau," ujar Ali.

Surya Paloh menitipkan pesan kepada Ahmad Ali agar sedapat mungkin anggota koalisi tetap mempertahankan nama Koalisi Perubahan.

BACA JUGA:

Adapun, Surya Paloh yang tak menghadiri pertemuan ketiga partai politik itu merasa senang kunjungan anggota koalisi ke DPP PKS.

Karena sebelumnya PKS tak menghadiri deklarasi pasangan bakal capres dan cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kota Surabaya pada Sabtu (2/9).

PKS, yang merupakan anggota Koalisi Perubahan, sejauh ini baru menyetujui pencalonan Anies, tetapi untuk Cak Imin mereka masih menunggu hasil musyawarah Majelis Syuro.

Oleh karena itu, PKS tidak mengirimkan perwakilannya, baik dalam acara deklarasi maupun saat rapat perdana konsolidasi di NasDem Tower, Rabu (6/9).

"Jadi, tidak ada lagi embel-embelnya hanya Koalisi Perubahan. Ini masukan dari Ketua Umum Partai NasDem," kata Ali.

Sebelumnya (11/9), Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan bahwa PKB dan Partai NasDem telah menyepakati nama koalisi pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi Koalisi Perubahan.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: