99 Persen Ridwan Kamil Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo, Ini Kode dari PDI Perjuangan

99 Persen Ridwan Kamil Jadi Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo, Ini Kode dari PDI Perjuangan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersalaman dengan Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo)-@GunRomli-Twitter

Ridwan Kamil Cawapres Ganjar Pranowo - Sinyal Ridwan Kamil bakal dipilih jadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo makin kuat.

Boleh dikatakan potensinya 99 persen Ridwan Kamil bakal jadi cawapres pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Sinyal itu bisa dilihat dari pernyataan Golkar yang tidak mempermasalahkan Ridwan Kamil mendampingi Ganjar Pranowo.

Selain itu, PDI Perjuangan juga mengaku berterimakasih atas pernyataan Golkar yang mengizinkan Ridwan Kamil mendampingi Ganjar Pranowo.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menanggapi positif pernyataan Golkar yang tidak melarang mamtan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo.

"Meskipun Partai Golkar sudah memberikan dukungan kepada Gerindra dan Pak Prabowo, tetapi apa yang dikatakan Pak Agung Laksono tentu saja merupakan hal yang positif, yang menjadi bagian konsiderans dari kesadaran kami," ujarnya di Kantor DPC PDIP Provinsi Banten, Kota Serang, Banten, Minggu, 10 September 2023.

BACA JUGA:

Adapun Golkar tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Prabowo menerima dukungan dari Gerindra, PKB, PAN dan Golkar.

Meski begitu, politisi asal Yogyakarta itu menyerahkan keputusan sosok bakal cawapres Ganjar kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Nanti Ibu Mega-lah yang akan melakukan, mengolah untuk menetapkan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," tegasnya.

 

 

Dia menyebutkan sosok bakal cawapres Ganjar harus solid, kompak, serta memiliki visi dan misi yang sama terhadap masa depan. Kemudian, memiliki tanggung jawab, komitmen juang hingga saling melengkapi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: