News

Ridwan Kamil Cawapres Ganjar Pranowo, Diumumkan Pekan Depan

fin.co.id - 08/09/2023, 16:01 WIB

Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo

Ridwan Kamil Cawapres Ganjar Pranowo -  Ridwan Kamil akan menjadi Cawapres Ganjar Pranowo dan akan dideklarasikan dalam waktu dekat. 

Informasi Ridwan Kamil jadi cawapres Ganjar diperoleh dari sumber fin.co.id yang merupakan internal koalisi Ganjar yang tidak ingin disebutkan namanya. 

Menurutnya, dipilihnya Ridwan Kamil (RK) jadi Cawapres Ganjar karena RK merupakan cawapres paling banyak diharapkan oleh pemilih Ganjar. 

"Iya kita sudah melakukan survei, dan memang RK yang paling banyak diharapkan oleh pemilih Ganjar Pranowo," ujarnya, Jumat 8 September 2023. 

Meski sumber PDIP mengatakan jika Ridwan Kamil menjadi cawapres Ganjar, Ketua Umum Airlangga Hartarto belum mengamini hal tersebut. 

Hal ini terkait pernyataan Ridwan Kamil yang menyebut akan ada Breaking News usai dirinya selesai menjabat Gubernur Jawa Barat. 

BACA JUGA:

Airlangga mengatakan, jika Partai Golkar masih berada di Koalisi Indonesia Maju. 

Sosok Ridwan Kamil menjadi cawapres Ganjar Pranowo juga dikuatkan dengan sinyal bertemunya mantan Gubernur Jawa Barat tersebut dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ridwan Kamil diberitakan sempat berkunjung ke kediaman Megawati di Teuku Umar Jakarta Pusat. 

Pertemuan Ridwan Kamil dengan Megawati dilakukan ketika RIdwan Kamil menghadiri pelantikan Pj Gubernur Jawa Barat di Kemendagri. 

Sebelumnya, Wacana Ridwan Kamil menjadi calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo direspons Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. 

Ketum Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, belum ada pembahasan terkait Ridwan Kamil menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:

Airlangga menjelaskan, saat ini Partai Golkar masih berkonsentrasi di Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Admin
Penulis
-->