PPP Buka Suara Soal Duet Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil di Pilpres 2024

PPP Buka Suara Soal Duet Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersalaman dengan Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo)-@GunRomli-Twitter

Ganjar Pranowo Ridwan Kamil -  Wacana diduetkannya calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dengan Ridwan Kamil di Pilpres 2023 direspons Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono. 

Mardiono mengaku, tidak akan mempersoalkan jika PDI Perjuangan (PDIP) memilih mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil jadi cawapres Ganjar Pranowo. 

Bahkan, Mardiono mengatakan, PPP menyambut baik jika banyak anak bangsa yang ingin membangun NKRI bersama-sama. 

Mardiono melanjutkan, untuk membangun bangsa Indonesia harus dilakukan secara bersama-sama. 

"Semakin banyak kita membangun kekuatan politik maka semakin cepat pula mengambil keputusan dalam rangka melahirkan sebuah kebijakan yang menyejahterakan masyarakat," kata Mardiono, Sabtu 9 September 2023.

Mardiono mengaku, PPP akan mengintensifkan komunikasi politik dengan PDI-P terkait rencana KPU memajukan jadwal pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

BACA JUGA:

"Itu (memajukan jadwal) akan lebih bagus," kata Muhamad Mardiono di Padang, Sabtu 9 September 2023.

Bahkan, Mardiono memastikan jika PPP segera mengintensifkan komunikasi politik dengan PDIP termasuk dengan partai pendukung lainnya dalam menyikapi rencana KPU tersebut.

PPP juga mengaku siap apabila KPU memajukan jadwal pendaftaran capres dan cawapres nanti.

Kendati demikian, Mardiono menegaskan dukungan terhadap langkah KPU tersebut sepanjang tidak menyalahi mekanisme perundang-undangan.

Pada kesempatan itu, Mardiono mengatakan PPP juga tidak mempersoalkan apabila Ganjar atau PDI-P memilih eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebagai pasangan yang akan bertarung pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno menjelaskan, dalam menentukan cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2023, merupakan kewenangan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

"Untuk urusan penetapan calon presiden dan calon wakil presiden maka beliau (Mardiono) yang akan menjawabnya. Saya akan fokus atau memaksimalkan upaya duniawi dan mengetuk pintu surga," ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: