KH Mashudi Nawawi Bilang Ada Wakil NU Berteman dengan Orang yang Tidak Pernah Ya Lal Wathon, Gak Bahaya Tah?

KH Mashudi Nawawi Bilang Ada Wakil NU Berteman dengan Orang yang Tidak Pernah Ya Lal Wathon, Gak Bahaya Tah?

KH Mashudi Nawawi Sebut Ada Wakil NU Berteman dengan Orang yang Tidak Pernah Ya Lal Wathon-fin/@S4N_W1B1 -Twitter

KH Mashudi Nawawi - Ulama yang juga Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Queen Zam Zam di Pasrepan, Pasuruan, Jawa Timur, KH Mashudi Nawawi menyebut ada Wakil NU yang berteman dengan orang yang tidak pernah Ya Lal Wathon. 

"Ternyata wakil NU telah berteman dengan orang yang tidak pernah Ya Lal Waton. Dengan orang yang tidak pernah mengatakan NKRI harga mati," ucap KH Masyhudi Nawawi seperti dikutip fin.co.id dari akun Snack Video @hmanu439 dan akun twitter Tugiman @S4N_W1B1 pada Kamis, 8 September 2023. 

Karena itu, KH Masyhudi Nawawi menegaskan dirinya tidak akan memilih Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada Pilpres 2024 mendatang. 

KH Mashudi Nawawi yang dikenal sebagai ulama Pasuruan itu mengaku pada pilpres nanti memilih orang yang sealiran atau sejenis dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Seperti diketahui, pada 2 September 2023 lalu, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin resmi dideklarasikan sebagai cawapres mendampingi Capres Anies Baswedan. 

Deklarasi Anies-Cak Imin ini sempat membuat kegaduhan politik. Sebab, Partai Demokrat merasa telah dikhianati. Bahkan, sejumlah elit Demokrat menyebut Anies Baswedan dan Partai Nasdem sebagai pengkhianat. 

BACA JUGA:

Berikut Pernyataan Lengkap KH Mashudi Nawawi 

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kita lihat perkembangan politik sekarang di Indonesia. NU sudah sekian puluh tahun mengumandangkan lagu Ya Lal Wathon Ya Lal Wathon.

Bahkan akhir-akhir ini, 10 tahun terakhir ditambah dengan kekuatan NKRI harga mati. Ternyata wakil NU telah berteman dengan orang yang tidak pernah Ya Lal Waton. Dengan orang yang tidak pernah mengatakan NKRI harga mati. 

Bahkan mungkin bisa saja temannya itu akan mengganti ideologi yang lain. Teman-temanku sekalian Jawa Timur, Jawa Tengah kantong-kantong NU Jawa Barat dan seterusnya pikirkan itu. 

Pikirkan betul. Kenapa? loh loh loh gak bahaya tah. Wakil presiden punya kekuatan apa kalau sudah punya presiden yang katanya sering mengkhianati temannya. Apa yang bisa diperbuat. Tidak takut ditelikung tah? Ndak takut dikhianati tah?

Kok cuman bisa hanya ambisi saja ini yang diinginkan. Ayo saya NU. Saya PKB. Tapi maaf untuk  pemilihan presiden saya lebih suka memilih orang sejenis bapak presiden Jokowi. 

Maafkan kiai haji Gus Muhammad Muhaimin Iskandar, saya tidak memilih Anda. Takut  loh loh loh loh gak bahaya tah... 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: