Jelang Habis Masa Jabatan, Ini Pesan Tri Adhianto Kepada Calon Pejabat Wali Kota Bekasi

Jelang Habis Masa Jabatan, Ini Pesan Tri Adhianto Kepada Calon Pejabat Wali Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto-Tuahta Aldo-

Tri Adhianto, Bekasi - Tinggal menghitung hari, masa jabatan Tri Adhianto sebagai Wali Kota Bekasi akan segera berakhir dalam waktu dekat. 

Tugas Wali Kota Bekasi, selanjutnya akan dipimpin oleh Penjabat (Pj) sampai dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. 

"Selanjutnya soal PJ (Wali Kota Bekasi) sudah ditetapkan dan saya kira pertahankan terus kinerja yang sudah ada, tingkat kepuasan masyarakat harus kita optimalkan," ungkap Tri Adhianto saat dikutip, Selasa 5 September 2023. 

Menurutnya sebagai pemimpin suatu wilayah, siapapun pemimpinnya dipastikan mempunyai tanggung jawab kepada seluruh lapisan masyarakat. 

"Kita melaksanakan tugas dan tanggungjawab, seperti apa yang sudah diamanahkan kepada kita semua," jelasnya. 

Ia meminta kepada PJ yang akan melanjutkan tugasnya untuk fokus terhadap pelayanan publik, agar masyarakat Kota Bekasi dapat fasilitas terbaik. 

BACA JUGA:

"Jangan sampe pelayan-pelayanan publik yang kemudian tidak terlayani dengan baik," ucapnya. 

Tri Adhianto menjelaskan, program pada periode 2018-2023 telah masuk ke dalam rencana jangka panjang dan menengah daerah (RPJMD). 

Nantinya, PJ yang akan bertugas perlu melanjutkan program yang sudah masuk dalam RPJMD agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kota Bekasi. 

"Tentunya program program yang sudah menjadi target. Karena ini sudah memasuki program RPJMD transisi ya itu menjadi buku pacuannya APBD perubahan 2023, kemudian APBD 2024," terangnya. 

Meski jabatan sebagai Wali Kota segera berakhir, Tri Adhianto telah menyiapkan transisi kepala daerah agar program prioritas tetap berjalan. 

"Saya kira pondasi dasar yang sudah kita letakan tinggal bagaimana akselerasinya, bagaimana kita melakukan percepatannya," tuturnya. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: