Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Resmi Lantik Tri Adhianto Menjadi Wali Kota Bekasi

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Resmi Lantik Tri Adhianto Menjadi Wali Kota Bekasi

Tri Adhianto di Gedung Sate Bandung Jawa Barat-Tuahta Aldo-

Ridwan Kamil, Bekasi - Tri Adhianto resmi dilantik menjadi Wali Kota Bekasi oleh Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Senin (21/8). 

Usai menjalani tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt), Tri Adhianto kini akan menjalankan tugas sebagai Wali Kota hingga 20 September 2023. 

"Saya pahami Pak Tri sudah melaksanakan tugas seperti halnya Wali Kota Bekasi walaupun dalam jabatan sebagai Plt (Pelaksana Tugas)," ungkap Ridwan Kamil. 

Dengan dilantiknya Tri Adhianto sebagai Wali Kota, ia berharap Kota Bekasi dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya di Jawa Barat. 

Selain itu, Tri Adhianto juga diharapkan dapat memberikan inovasi serta terobosan terbaru bagi Kota Bekasi serta wilayah Provinsi Jawa Barat. 

"Mudah-mudahan Kota Bekasi dan Jabar selalu bersinergi membangun kesejahteraan," jelasnya. 

BACA JUGA :

Usai pelantikan, Ridwan Kamil juga berpesan kepada Tri Adhianto untuk melakukan perubahan kebijakan ke arah yang lebih positif. 

"Teruslah dipertahankan dan ditingkatkan sampai detik-detik terakhir kisah masa jabatan," ucapnya. 

Selain itu, Tri Adhianto juga dipesankan untuk terus menumbuhkan cinta kepada Kota Bekasi agar terus memberi pelayanan kepada seluruh warganya. 

Sebelumnya, Tri Adhianto merupakan wakil walikota Rahmad Efendi yang berjasil memenangi Pilkada Kota Bekasi pada tahun 2018. 

Pada bulan Januari tahun 2022, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau yang dikenal dengan panggilan Pepen ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Usai penangkapan Rahman Effendi oleh KPK, Wakil Wali Kota Tri Adhianto mengisi jabatan sebagai Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi. 

Hingga pada siang hari ini, Tri Adhianto telah resmi diangkat oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi Wali Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: