Resmi Dilantik Menjadi Wali Kota, Tri Adhianto Akan Fokus Selesaikan Pembangunan Bekasi

Resmi Dilantik Menjadi Wali Kota, Tri Adhianto Akan Fokus Selesaikan Pembangunan Bekasi

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto usai pelantikan-Tuahta Aldo-

Tri Adhianto, Bekasi - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, resmi melantik Tri Adhianto menjadi Wali Kota Bekasi, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (21/8). 

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, Wali Kota Bekasi Tri Adhianto akan menjalankan tugas sampai dengan 20 September 2023. 

Ditemui usai pelantikan, pria yang kerap disapa Mas Tri memastikan fokus menyelesaikan pekerjaan rumah di Kota Bekasi yang belum selesai. 

"Yang jelas, hari ini kita akan fokus memperbaiki infrastruktur dan juga penanganan terkait banjir," ungkap Tri Adhianto usai pelantikan. 

Selain itu, ia juga berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan rumah Kota Bekasi terkait pelayanan kepada masyarakat. 

"Kita akan mencoba memperbaiki, konsentrasi pelayanan kesehatan, dan juga pendidikan yang jadi PR di Pemkot Bekasi," jelasnya. 

BACA JUGA :

Tri Adhianto mengaku senang meski sebelumnya belum pernah terbayang, akan menjadi Wali Kota Bekasi yang mempunyai jumlah penduduk besar. 

"Saya jadi birokrasi, jadi menjadi pejabat politik aja tidak menjadi impian, mimpi aja enggak, jadi merupakan satu anugerah kalau pak gubernur bilang itu sudah takdir," ucapnya. 

Sebelum menjalani pelantikan sebagai Wali Kota Bekasi, dirinya sempat bersilaturahmi dengan keluarga besar serta memanjatkan doa. 

"Doa doa yang terbaik lah yah (Meminta Restu), kepada orang tua yang kemudian bisa sampai pada perjalanan hari ini," terangnya. 

Sebelumnya Tri Adhianto diketahui menjabat wakil walikota Rahmad Efendi, yang berhasil memenangi Pilkada Kota Bekasi di tahun 2018. 

Namun di bulan Januari 2022, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau yang dikenal dengan Pepen ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Usai enangkapan Rahman Effendi oleh KPK, Wakil Wali Kota Tri Adhianto resmi mengisi jabatan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: