Plt Walikota Tri Adhianto Akan Sosialisasi Kebangsaan Guna Cegah Radikalisme di Kota Bekasi

Plt Walikota Tri Adhianto Akan Sosialisasi Kebangsaan Guna Cegah Radikalisme di Kota Bekasi

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto-Tahta Aldo-

Penangkapan Teroris, Bekasi - Seorang teroris berinisial DE (28), berhasil ditangkap anggota Densus 88 Antiteror di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Usai terjadi penangkapan Teroris, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan mengambil langkah tega mengantisipasi adanya radikalisme di wilayahnya. 

"Ya kan hari-hari ini dan bulan-bulanan ini, kita terus melakukan sosialisasi tentang kebangsaan," ungkap Tri Adhianto saat dikonfirmasi, Rabu 16 Agustus 2023. 

Menurutnya, sosialisasi kebangsaan itu akan dilakukan Pemkot Bekasi disemua lini guna menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Bekasi. 

"Mulai dari anak-anak sekolah, guru-guru, masyarakat dan kita gelorakan terus," jelasnya. 

Kedepan, Tri Adhianto juga akan menggelar lomba-lomba guna menjauhi masyarakat dari paham radikalisme yang dapat merusak. 

BACA JUGA :

"Terus kita juga mengadakan lomba tingkat RW, sekolah dan ibu-ibu PKK bagaimana lagi tentang kedamaian," ucapnya. 

Sebelumnya, rumah seorang Teroris di Perumahan Pesona Anggrek Harapan Kota Bekasi, digrebek oleh anggota Densus 88 Antiteror pada Senin (14/8/2023) lalu. 

Dalam penggerebakan, pihaknya melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan belasan senjata tajam jenis laras panjang dan pistol. 

Dari penggeledahan, Densus 88 Antiteror juga menemukan berbagai buku serta bendera berwarna hitam, dengan logo ISIS di bagian tengah. 

Selain itu, teroris berinisial DE diketahui bekerja sebagai karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), tepatnya di PT Kereta Api Indonesia (KAI).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: