Cara Cek Kualitas Udara Online Bisa Lewat HP, Pakai 3 Aplikasi Ini

Cara Cek Kualitas Udara Online Bisa Lewat HP, Pakai 3 Aplikasi Ini

Download Aplikasi Kualitas Udara--fin.co.id

Cara Cek Kualitas Udara di HP - Simak cara cek kualitas udara di HP untuk pengguna Android dan iOS. Gampang banget!

Beberapa pekan terakhir, kualitas udara di Jakarta mencuri perhatian banyak pihak, termasuk pemerintah. Pasalnya, langit di ibu kota tampak kelabu, yang menandakan bahwa Jakarta tengah dilanda polusi udara cukup parah. 

Kondisi ini mengkhawatirkan masyarakat yang beraktivitas ke luar rumah setiap hari. Untuk itu, warga Jakarta perlu cek kualitas udara secara online guna berhati-hati selama di di luar ruangan. 

Adapun beberapa aplikasi yang berguna untuk cek kualitas udara di HP. Anda akan tahu kapan tingkat polusi udara diperkirakan tinggi pada hari itu. 

Anda bisa menentukan langkah ideal untuk menghindari waktu tertentu ketika kualitas udara sedang buruk dengan mengetahui Kualitas Udara (AQI). 

BACA JUGA

Ini dia cara cek kualitas udara di HP secara online. Gampang dan anti ribet buat semua pengguna andoid. 

1. IQAir AirVisual 

Aplikasi pertama untuk cek kualitas udara di HP adalah AirVisual. Anda bisa mengecek tingkat polusi udara hanya dari smartphone. 

AirVisual turut memberikan ramalan polusi udara dan cuaca lebih dari 10.000 kota di seluruh dunia. 

Pertama-tama, Anda harus unduh AirVisual di HP setelah selesai install. Pastikan Anda telah memberi izin untuk mengakses fitur GPS di aplikasi. 

Setelah itu, secara otomatis akan muncul skor kualitas udara di sekitar lokasi Anda berada. Terdapat juga skor kualitas udara di wilayah lain dengan memilih menu "Peta" di bagian bawah layar.  

2. Nafas

Nafas merupakan aplikasi yang sering digunakan pengguna Android dan iOS untuk cek kualitas udara harian. 

Di sini, Anda akan mendapat informasi tingkat polusi di lokasi sekitar Anda. Cukup unduh aplikasi di HP dan izinkan penggunaan GPS.

BACA JUGA

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Anisa Suci

Tentang Penulis

Sumber: