Selain Gunakan Masker, Aplikasi Cek Kualitas Udara Jadi Solusi Pantau Kondisi Polusi Udara di Bekasi

Selain Gunakan Masker, Aplikasi Cek Kualitas Udara Jadi Solusi Pantau Kondisi Polusi Udara di Bekasi

Download Aplikasi Kualitas Udara--fin.co.id

Aplikasi Cek Kualitas Udara, Bekasi - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, tengah fokus dalam mengatasi masalah polusi udara yang ada di wilayahnya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Tanti Rohilawati menyarankan masyarakat untuk mengenakan masker saat aktivitas sehari-hari.

"Sebetulnya manfaat masker kita ya disarankan juga, karena sebetulnya meski tidak ada covid," ungkap Tanti Rohilawati, Kamis 24 Agustus 2023.

Menurutnya penggunaan masker sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan, terlebih jika digunakan ketika aktivitas sehari-hari ditengah masalah polusi udara.

"Masker itu mengurangi dari pada polusi yang dihirup oleh paru-paru kita semua, itu juga bagus, kita sarankan juga untuk penggunaan masker," jelasnya.

BACA JUGA :

Aplikasi Cek Kualitas Udara

Tidak hanya menggunakan masker saja, Tingkat polusi udara di Kota Bekasi menjadi isu yang sedang hangat dibicarakan oleh masyarakat.

Beberapa Aplikasi Cek Kualitas Udara, dapat menjadi acuan memeriksa seberapa kotor udara di daerah Kota Bekasi saat akan memulai aktivitas di luar rumah.

Untuk memantau secara langsung kualitas udara di Kota Bekasi, anda juga bisa menggunakan Aplikasi Cek Kualitas Udara yang sudah fin.co.id rangkum di bawah ini :

- Air Matters
- IQAir AirVisual
- Nafas | Indonesia Air Quality
- Air Quality & Pollen
- Plume Labs
- Shoot! I Smoke
- BreezoMeter

Aplikasi Cek Kualitas Udara dapat di download melalui handphone masing-masing, guna memeriksa Kualitas Udara ketika akan memulai aktivitas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: