Budiman Sudjatmiko akan Berkabung jika Dipecat PDIP: Ibarat Orang yang Kehilangan Pasangan Hidup

Budiman Sudjatmiko akan Berkabung jika Dipecat PDIP: Ibarat Orang yang Kehilangan Pasangan Hidup

Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko.-Screenshot YouTube/Asumsi-

Politisi PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko mengatakan, dirinya akan berkabung jika PDIP memecat dirinya karena mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Budiman bilang, dia mendukung PDIP sejak masih sekolah dasar. Sehingga dia sedih jika PDIP memecat dirinya. 

"Gimana enggak berkabung, saya ini sudah kampanye PDI sejak kelas 6 SD, masih PDI belum PDI Perjuangan," ujar Budiman, Selasa kemarin, 22 Agustus 2023. 

Budiman mengatakan, dia belum akan bergabung dengan partai lain jika dipecat PDIP.

"Kalau saya sudah tidak jadi anggota PDI Perjuangan, ya, berpolitik pasti, tapi mungkin jomlo, tidak berumah tangga dulu, secara politik tentu saja," imbuhnya.

Dia mengibartkan orang yang kehilangan pasangan hidup jika dipecat dari PDIP. Budiman memilih 'menjomblo'.

BACA JUGA:

"Saya mungkin akan mempertimbangkan jomblo dulu, ibaratnya orang yang baru kehilangan pasangan hidup, harus melewati masa berkabung," kata Budiman.

Setelah lewati masa berkabung, Budiman bilang nantinya dia akan mencoba bergabung dengan Partai Politik yang lain. 

"Setelah itu kita lihat, apakah mungkin barangkali setelah berapa tahun, kesalahan saya diampuni, saya bisa daftar lagi. Kalau enggak diterima, ya, bisa jadi sama PSI atau yang lain," kata Budiman.

Budiman mengatakan hal tersebut saat ditemui di Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa 22 Agustus 2023.

Dalam Kopdarnas tersebut, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie merayu Budiman Sudjatmiko untuk bergabung dengan partainya.

BACA JUGA:

"Kami tunggu kedatangannya Mas Budiman di kantor PSI. Jaketnya ukuran berapa, Mas? Bercanda, nanti ada yang marah," kata Grace.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: