Mengejutkan, PDIP Bicara Wacana Duetkan Anies dan Ganjar

Mengejutkan, PDIP Bicara Wacana Duetkan Anies dan Ganjar

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo -@ridwankamil-Instagram

Ketua DPP PDI-Perjuangan Said Abdullah bicara soal kemungkinan duetkan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.

Said Abdullah mulanya mengomentari hasil survei lembaga Litbang Kompang yang menempatkan elektabilitas Ganjar Pranowo teratas disusul Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. 

Meskipun unggul jauh dari Anies Baswedan, Saidu Abdullah mengaku partainya tidak berbangga diri. Pihaknya masih akan terus melakukan evaluasi. 

"Walaupun unggul dengan Mas Anies, kami tidak merasa jemawa. Apalagi jika Ganjar harus head to head dengan Pak Prabowo masih kalah tipis. Tentu ini akan menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki strategi pemenangan buat Ganjar Pranowo," kata Said kepada awak media, Senin, 21 Agustus 2023.

Said lebih lanjut mengatakan, koalisi perubahan yang mengusung Anies Baswedan tak bisa dianggap remeh. Said lantas berandai-andai apabila Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Anies Baswedan. 

BACA JUGA:

"Bagi kami, Anies Baswedan bukan kompetitor yang patut diremehkan. Beliau dengan Ganjar adalah sosok calon pemimpin yang cerdas. Keduanya sama sama dalam satu almamater, kampus terhebat di Indonesia, yakni Universitas Gajah Mada," katanya. 

"Apalagi jika keduanya bisa bergabung menjadi satu kekuatan, tentu akan makin bagus buat masa depan kepemimpinan nasional kita ke depan, sama-sama masih muda, cerdas, dan enerjik," sambung Said.

Dalam survei Indikator Politik, Ganjar Pranowo unggul dalam simulasi tiga nama bacapres teratas. Elektabilitas Ganjar mencapai 35,2 persen, Prabowo 33,2 persen, dan Anies 23,9 persen.

Sementara di survei Litbang Kompas, Ganjar Pranowo juga unggul sebesar 34,1 persen, Prabowo 31,3 persen, dan Anies Baswedan 19,2 persen.

BACA JUGA:

Hasil survei Indikator Politik dan Litbang Kompas menunjukkan Ganjar Pranowo unggul di Jawa, Bali, NTT, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur. 

Sementara itu, Anies unggul di DKI Jakarta, Aceh, dan Maluku Utara. Sedangkan Prabowo unggul di beberapa wilayah di Banten, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: