Ketika Jokowi dan Puan Maharani Bela Prabowo Subianto dari Serangan Sekjen PDIP Terkait Food Estate

Ketika Jokowi dan Puan Maharani Bela Prabowo Subianto dari Serangan Sekjen PDIP Terkait Food Estate

Menhan Prabowo Subianto, Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir di Malang, Jawa Timur --Youtube Sekretariat Presiden

"Problem-problem di lapangan itu tidak seperti semudah yang kita bayangkan. Jadi semuanya akan diperbaiki. Dan semuanya harus dievaluasi, dikoreksi, harus diulang. Kalau kita enggak berani, baru gagal pertama sudah mundur, sampai kapan pun lupakan," kata Jokowi.

Pernyataan Puan Maharani: 

Puan Maharani mengungkap, pentingnya pengecekan mendalam ke lapangan terkait food estate. Sehingga dia menilai pernyataan koleganya yang menyebut food estate kejahatan lingkungan masih terlalu jauh. 

"Ini masih terlalu jauh, kita lihat dulu bagaimana sebenarnya yang terjadi di lapangan. Untuk sampai ke situ kan kita perlu datang ke lapangan," kata dia, yang juga menjabat Ketua DPP Bidang Politik PDIP itu. 

Dia berkata program-program yang dicanangkan kementerian harus dilakukan sesuai perencanaan. Puan berkata Jokowi punya harapan semua program di berbagai kementerian terlaksana dengan baik.

"Jadi saya berharap ya termasuk itu bisa diselesaikan sesuai dengan apa yang diharapkan Presiden," ujar dia, yang merupakan putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Pernyataan Hasto Kristyanto: 

Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto mengatakan, Food Estate adalah kejahatan lingkungan. 

"Kami memberikan suatu catatan yang sangat kuat terkait dengan upaya yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi untuk membangun food estate," kata Hasto di Bogor, Selasa 15 Agustus 2023.

Hasto mengatakan hal tersebut saat diminta tanggapan soal dugaan aliran dana kejahatan lingkungan yang masuk ke partai politik Rp1 triliun untuk pembiayaan Pemilu 2024. 

Hasto mengatakan, food estate menyebabkan kerusakan hutan hingga bagian dari kejahatan lingkungan. 

"Dalam praktik pada kebijakan itu ternyata disalahgunakan, kemudian hutan-hutan justru ditebang habis, dan food estate-nya tidak terbangun dengan baik. Itu merupakan bagian dari suatu kejahatan terhadap lingkungan," kata Hasto. (*) 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: