4 Film Paling Horor Sepanjang Masa, Ada yang Berdasarkan Kisah Nyata

4 Film Paling Horor Sepanjang Masa, Ada yang Berdasarkan Kisah Nyata

Film Paling Horor, Image: Samer Dabould / Pexels--

Film Paling Horor - Film horor adalah salah satu genre yang paling diminati oleh banyak orang. 

Sensasi ketakutan, kengerian, dan kejutan yang ditimbulkan oleh film horor bisa membuat adrenalin kita naik dan jantung kita berdebar. 

Namun, tidak semua film horor bisa memberikan efek tersebut. 

Ada beberapa film horor yang dianggap sebagai film paling seram sepanjang masa karena berhasil membuat penontonnya merinding, teror, dan trauma. 

Apa saja film horor tersebut? Berikut adalah daftar film paling horor sepanjang masa:

Film Paling Horor

The Exorcist (1973)

Film paling horor sepanjang masa yang pertama adalah The Exorcist. 

Diangkat dari novel dan kejadian nyata tentang seorang gadis berusia 12 tahun bernama Regan Macneil yang dirasuki oleh iblis. 

Ibunya, Chris Macneil, mencoba berbagai cara untuk menyembuhkan anaknya, termasuk meminta bantuan dari dua pastor, Karras dan Merrin, untuk melakukan ritual pengusiran setan. 

Film ini menampilkan adegan-adegan mengerikan seperti Regan yang berputar-putar kepalanya, meludah darah, dan mengeluarkan suara aneh. 

Film ini juga dianggap sebagai film horor pertama yang mendapatkan nominasi Oscar untuk kategori Best Picture.

The Shining (1980)

Film paling horor sepanjang masa yang kedua adalah The Shining. 

Film ini diadaptasi dari novel karya Stephen King tentang seorang penulis bernama Jack Torrance yang bersama keluarganya tinggal di sebuah hotel terpencil selama musim dingin. 

Jack berencana untuk menyelesaikan novelnya di sana, tetapi ia mulai mengalami halusinasi dan kegilaan akibat pengaruh roh-roh jahat yang ada di hotel tersebut. 

Film ini menyuguhkan adegan-adegan menegangkan seperti Jack yang mengejar istrinya dan anaknya dengan kapak, Jack yang menulis “All work and no play makes Jack a dull boy” berulang-ulang di mesin ketiknya, dan Jack yang berkata “Here’s Johnny!” sambil membobol pintu dengan kapaknya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: