Kapolda Metro Jaya Ungkap, Anggota Densus 88 Temukan 18 Senjata dan Bendera ISIS di Rumah Teroris Bekasi

Kapolda Metro Jaya Ungkap, Anggota Densus 88 Temukan 18 Senjata dan Bendera ISIS di Rumah Teroris Bekasi

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto-Tuahta Aldo-

Penangkapan Teroris, Bekasi - Rumah terduga pelaku tindak pidana terorisme di wilayah Kota Bekasi, digrebek oleh anggota Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror. 

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, terduga pelaku teroris belum lama tinggal di rumah yang telah selesai digeledah Densus 88 Antiteror. 

Lokasi rumah tersebut berada di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Blok B7, RT 07 / RW 27, Kelurahan Harapan Jaya, Bekasi Utara. 

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto mengungkapkan, Densus 88 Antiteror berhasil menemukan senjata api berbagai jenis di rumah tersebut. 

"Masih dihitung (Total seluruhnya), 18 itu campuran (Total Sementara)," ungkap Irjen Karyoto saat mendatangi lokasi, Senin 14 Agustus 2023 malam. 

BACA JUGA : 

Senjata api yang ditemukan oleh Densus 88 Antiteror di dalam rumah, diketahui dari berbagai jenis dan seluruhnya disimpan di dalam rumah. 

"Penyitaan oleh Densus bahwa itu ada senjata api laras panjang dan laras pendek, ada juga modifikasi dari senjata air gun diubah menjadi senjata api," jelasnya. 

Irjen Karyoto juga menjelaskan, anggota Densus 88 Antiteror juga menemukan bendera berwarna hitam dan kini telah di amankan. 

"Bendera kalau tadi saya lihat bendera ISIS," ucapnya. 

Malam ini, barang bukti yang ditemukan oleh Densus 88 Antiteror telah dikumpulkan dan langsung dibawa ke Mabes Polri. 

Hingga saat ini, anggota Polda Metro Jaya serta Polres Metro Bekasi Kota masih berada di lokasi guna melakukan pengamanan di sekitar lokasi

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: