4 Venue Piala Dunia U17 2023, Akhirnya JIS Ada Pertandingan Internasional

4 Venue Piala Dunia U17 2023, Akhirnya JIS Ada Pertandingan Internasional

Jakarta International Stadium (JIS).-Screenshot YouTube/ WPS Channel-

Nama "Si Jalak Harupat" diambil dari nama burung jalak harupat yang merupakan burung endemik khas Jawa Barat. 

Stadion ini merupakan salah satu stadion penting di Indonesia dan sering digunakan untuk menggelar pertandingan sepak bola nasional maupun internasional. Stadion ini juga menjadi kandang dari Persib Bandung dan punya kapasitas 30.100 penonton.

3. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) adalah sebuah stadion olahraga yang terletak di Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Stadion GBT memiliki kapasitas 45 ribu penonton dan menjadi kandang dari Persebaya Surabaya.

Nama stadion ini diambil dari nama Gelora Bung Tomo, seorang pahlawan nasional Indonesia yang terkenal karena peranannya dalam Pertempuran Surabaya pada masa Revolusi Nasional Indonesia. 

Stadion ini merupakan salah satu stadion terbesar dan paling penting di Indonesia, dan telah menjadi tuan rumah berbagai acara olahraga dan hiburan.

4. Stadion Manahan, Solo

Stadion Manahan adalah sebuah stadion olahraga yang terletak di Surakarta (Solo), Jawa Tengah, Indonesia. 

Stadion ini adalah salah satu fasilitas olahraga penting di Indonesia dan telah menjadi tuan rumah berbagai acara olahraga dan hiburan. 

Stadion ini dapat menampung 20 ribu penonton dan menjadi kandang dari Persis Solo. Nantinya di Piala Dunia U17 2023, Manahan akan menjadi laga final

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: