Prof Henri Subiakto Nilai Prabowo Munculkan Rocky Gerung untuk Serang Presiden Jokowi

Prof Henri Subiakto Nilai Prabowo Munculkan Rocky Gerung untuk Serang Presiden Jokowi

Foto lama Prabowo Subianto, Fadli Zon dan Rocky Gerung--twitter viral

"Rocky adalah tokoh penting pendukung Prabowo,sejak dulu. Bukan pendukung Anies. Maka tak heran kalau Rocky sendiri  sudah beberapa kali menyinggung tentang Anies yang tak akan berhasil dalam Pilpres 2024," katanya.

Sebelumnya, Prabowo Subianto angkat bicara terkait ucapan Rocky Gerung yang menyebut Presiden Jokowi 'bajingan tolol.'

"Saya kira itu keliru ya, menurut saya secara seorang intelektual, seorang akademisi walaupun punya pandangan yang dia yakini, tapi tidak boleh pakai kata-kata yang seperti itu menurut saya," kata Prabowo di Jakarta Selatan, Senin 7 Agustus 2023.

Prabowo lantas mengungkit permintaan maaf yang disampaikan oleh Rocky. Ia pun menegaskan dirinya menjadi saksi jalannya pemerintahan Jokowi. Prabowo menilai keputusan yang diambil Jokowi selama ini mengedepankan kepentingan rakyat.

"Saya masuk kabinet saya lihat Pak Jokowi dari dekat, saya menterinya beliau, saya lihat keputusan-keputusan beliau. Saya lihat pengarahan-pengarahan beliau semuanya untuk kepentingan bangsa dan rakyat," ujar dia.

Prabowo menduga Rocky kala itu tengah emosional, sehingga ia bertindak gegabah. Menurutnya, Rocky melontarkan pernyataannya secara sadar.

"Saya kira gegabah dan beliau sendiri saya kira sadar mungkin emosional," tegasnya. (*)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: