Buru Tiket Olimpiade 2024 Paris, Timnas Basket Putra Bertolak ke Suriah

Buru Tiket Olimpiade 2024 Paris, Timnas Basket Putra Bertolak ke Suriah

Timnas Basket Putra--

Timnas Basket ke Suriah - Sebanyak 11 punggawa Timnas Basket Putra akan berangkat ke Suriah untuk mengikuti Pra Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Dari pemanggilan tersebut, diwarnai dengan nama-nama pendatang baru seperti Reza Guntara, Pandu Wiguna, dan Antoni Erga. 

Mereka dipadukan dengan langganan Timnas Basket Putra seperti Yudha Saputra, Juan Laurent, Mohamad Arghi, dN Widyanta Putra Teja.

Selain itu juga ada pemain naturalisasi Marques Bolden. Nanti Timnas Basket Putra akan dilatih oleh Pelatih Milos Pejic dan didampingi oleh Yohannis Winar dan Wahyu Widayat Jati sebagai asisten pelatih. 

Rencananya Timnas Basket Indonesia akan terbang ke Suriah pada Rabu 9 Agustus 2023. Mereka terlebih dahulu menuju Lebanon sebelum menuju ke Damaskus via Beirut.

"Perjalanan darat kutang lebih dua jam. Estimasinya para pemain akan sampai di Lebanon jam 9 malam," kata Manajer Timnas Basket Putra, Jeremy Imanuel Santoso. 

Jeremy menjelaskan kalau perjalanan ke Suriah akan menjadi langkah awal Timnas Basket Putra Indonesia untuk bisa mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

"Ini kompetisi penting untuk kita," ungkap Jeremy. 

Banyak pemain yang cedera mewarnai persiapan Timnas Basket Putra jelang keberangkatan ke Suriah. Kondisi ini menurut Jeremy membuat komposisi pemain banyak berubah.

Belum lagi setiap kontestan hanya diperbolehkan membawa satu pemain naturalisasi. Sehingga Indonesia hanya membawa Bolden dan meninggalkan Antony Beane Jr.

"Banyak pemain alami cedera dan beberapa ada yang halangan karena alasan personal. Pemain dengan status cedera seperti Agassi Goantara, Arki Dikania Wisnu, Andakara Prastawa, Brandon Jawato, dan Vincent Kosasih sedang jalani operasi lasik," terangnya.

"Kemudian ada beberapa pemain sedang ada kegiatan personal. Jadi berhalangan hadir di Pra Kualifikasi ini. Namun dengan kondisi ini, menjadi kesempatan bagi para pemain yang sebelumnya belum dipanggil Timnas untuk ajang internasional menunjukkan diri," ungkap Jeremy.

Lebih lanjut menurut Jeremy, ini akan menjadi kesempatan emas bagi Reza, Pandu, dan Erga untuk bertanding di ajang internasional.

"Ajang ini momentum pemain yang belum pernah dipanggil timnas seperti Antoni Erga, Pandu Wiguna, dan Reza Guntara untuk memberikan kontribusi dan memperlihatkan kemampuan di level internaisonal,” ucap Jeremy.

Skuad Timnas Basket Putra di Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris

  1. Yudha Saputera (Prawira Bandung)
  2. Widyanta Putra Teja (Satria Muda Jakarta)
  3. Antoni Erga (Satria Muda Jakarta)
  4. Althof Dwi Satrio (Rans PIK Basketball)
  5. Mohamad Arighi (Pelita Jaya Jakarta)
  6. Reza Guntara (Prawira Bandung)
  7. Pandu Wiguna (Prawira Bandung_
  8. Juan Laurent (Satria Muda Jakarta_
  9. Kelvin Sanjaya (Satria Muda Jakarta)
  10. Hendrick Xavi Yonga (Pelita Jaya Jakarta)
  11. Marques Bolden (Salt Lake City Star)

Pembagian Grup Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: