Duet Maut Esa Unggul Raih Medali Emas dan Mengukir Sejarah Cabang Olahraga Basket di Sea Games 2023

Duet Maut Esa Unggul Raih Medali Emas dan Mengukir Sejarah Cabang Olahraga Basket di Sea Games 2023

Duet Maut Esa Unggul Raih Medali Emas Cabang Olahraga Basket di Sea Games 2023--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Duet maut dari Esa Unggul meraih medali emas dan mengukir sejarah di Sea Games 2023 di Cambodia. Dalam perhelatan ajang olahraga paling bergengsi yang di adakan setiap setahun sekali se-Asia Tenggara.

Dalam cabang olahraga bola basket putri, 2 pebasket putri dari Universitas Esa Unggul yakni Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi (Alumni Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan) dan Kadek Pratita Citta Dewi (Alumni FEB) berhasil mengharumkan nama Indonesia di cabor bola basket.

BACA JUGA:Peran Dosen Gizi Esa Unggul di Sea Games 2023

Timnas basket putri mengukir sejarah di Sea Games kali ini, untuk pertama kalinya Indonesia mendapatkan medali Emas di Sea Games dengan hasil sempurna. Duet maut Esa Unggul dan kawan–kawan meraih hasil sempurna di cabor basket.

Pada laga terakhir timnas basket putri yang bertemu dengan Singapura berhasil mengalahkan Singapura dengan hasil telak 86 (Indonesia) – 39 (Singapura) yang dilaksanakan di Morodok Techo Stadium, Minggu,(14/05/2023).

Dengan hasil ini Indonesia menjadi juara untuk pertama kalinya dengan hasil sempurna tanpa pernah kalah dalam ajang Sea Games kali ini. Dari enam laga di SEA Games 2023, Indonesia selalu menang. Pertama Vietnam yang dihajar dengan 67-62. Kemudian Thailand ditekuk 70-69. Selanjutnya Malaysia dilumat 85-57. Filipina juga dikalahkan dengan skor 68-89.

Citta sebutan akrab dari Esa unggul ini pun menyampaikan harapannya kedepan, target ke depan dimana dirinya akan fokus di dunia perbasketan terutama memajukan tim basket Indonesia.

Anak kedua dari empat bersaudara ini pun berpesan kepada seluruh mahasiswa Esa Unggul agar aktif dalam organisasi kampus, jangan menyia-nyiakan waktu muda karena banyak potensi yang dapat digali saat menjadi mahasiswa.

BACA JUGA:Spesial Tahun ini Universitas Esa Unggul Berkolaborasi dengan Junior Chamber International Indonesia

“Pesan saya buat teman-teman, kalo memang menginginkan sesuatu, jangan setengah-setengah selagi kamu bisa raih itu raih itu semaksimal yang kamu bisa, karena kita kan sebagai mahasiswa masih muda, masih memiliki waktu yang sangat luang jadi jangan sia-siakan potensi dalam diri kalian,” tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: