Butuh Pinjaman Tanpa Agunan Hingga 1,5 Miliar Rupiah, KSM Mandiri Solusinya

Butuh Pinjaman Tanpa Agunan Hingga 1,5 Miliar Rupiah, KSM Mandiri Solusinya

Pinjaman KUR BRI: Ilustasi: ccfb / Pixabay--

KSM Mandiri - KSM (Kredit Serbaguna Mandiri) dari Bank Mandiri atau biasa disebut KSM Mandiri adalah salah satu pinjaman tanpa agunan dengan limit kredit hingga miliaran.

Pinjaman ini ditujukan kepada para pegawai yang memiliki penghasilan tetap ataupun untuk profesi dan target market tertentu sesuai dengan analisis dari Bank Mandiri.

Dana pinjaman dari KSM Mandiri ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan suntikan dana tambahan. Baik untuk pendidikan, pernikahan, kesehatan ataupun renovasi rumah.

Selain memiliki limit maksimal yang cukup tinggi, bunga yang ditawarkan oleh KSM Mandiri juga cukup bersaing. Suku bunganya hanya 9,99 persen per tahunnya.

Kepada peminjam nantinya akan dikenakan biaya kredit seperti premi asuransi jiwa, provisi senilai satu persen dari limit kredit dan biaya administrasi mulai dari 100 ribu rupiah.

Sebagai simulasi, untuk pinjaman sebesar 30 juta rupiah dengan tenor pinjaman tiga tahun, maka cicilan yang harus kalian bayar setiap bulannya sebesar 912.658 rupiah.

Atau jika kalian meminjam uang sebesar 50 juta rupiah selama jangka waktu lima tahun. Maka yang harus dibayarkan setiap bulannya sebesar 966.640 rupiah.

Namun guna memberikan keamanan bagi kedua belah pihak, KSM Mandiri juga memberlakukan hold amount atau penahanan dana. Jadi nantinya dana ini akan digunakan apabila nasabah mengalami kesulitan pembayaran atau kredit macet.

Adapun dokumen yang harus dipersiapkan antara lain formulir aplikasi yang sudah diisi lengkap, copy e-KTP pemohon, copy NPWP (khusus limit > 50 juta rupiah), slip gaji atau surat keterangan penghasilan terakhir, dan khusus untuk PNS/TNI/Polri ditambahkan Surat Keterangan (SK) Pengangkatan.

Bagi nasabah yang memiliki riwayat pembayaran baik, KSM Mandiri akan otomatis menawarkan program top-up. Jadi kalian tidak perlu repot-repot lagi melakukan pengajuan ulang.

Keunggulan dari produk KSM Mandiri

  • Suku bunga yang kompetitif.
  • Proses cepat dan mudah, satu hari cair sejak dokumen lengkap diterima.
  • Biaya kredit ringan.
  • Limit kredit sampai dengan 1,5 miliar rupiah.
  • Jangka waktu sampai dengan 15 tahun.
  • Tanpa agunan.

Syarat untuk mengajukan KSM Mandiri

  • Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di Indonesia.
  • Minimal usia 21 tahun, maksimum sebelum memasuki usia pensiun pada saat kredit lunas.
  • Penghasilan minimum 3 juta rupiah.

Cara pengajuan KSM Mandiri

  1. Pengajuan melalui cabang Bank Mandiri
  2. Pengajuan melalui Livin' by Mandiri dengan klik https://bmri.id/livinxKSM
  3. Pengajuan melalui website aplikasi Mandiri KSM dengan klik https://bmri.id/KTAMandiri
  4. Penawaran melalui telemarketing resmi Bank Mandiri

Bagaimana dengan KSM Mandiri? Tentu menarik yah, apalagi Bank Mandiri merupakan badan usaha milik BUMN. Sehingga relatif lebih aman dan terpecaya.

Namun sebelum mengambil keputusan untuk meminjam, kami selalu ingatkan untuk telaah lebih jauh dahulu. Coba pelajari dengan seksama dan apakah memang sudah butuh untuk mengambil pinjaman.

Bijak dalam finansial akan memberikan kebahagiaan dalam hidup.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: