10 Aplikasi Pinjaman Langsung Cair Tanpa KTP, Hanya dalam Hitungan Menit

10 Aplikasi Pinjaman Langsung Cair Tanpa KTP, Hanya dalam Hitungan Menit

Pinjaman KUR BRI: Ilustasi: ccfb / Pixabay--

Pinjaman Langsung Cair Tanpa KTP - Ada 10 pinjaman online yang bisa langsung cair tanpa KTP. Tapi ini hanya bisa dilakukan setelah verifikasi awal.

Artinya semua pinjaman online yang resmi terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan meminta identitas pribadi atau KTP saat verifikasi awal.

Tidak ada satupun pinjaman online yang tidak meminta KTP saat akan melakukan verifikasi awal. Setelah verifikasi awal, setelah disetujui nasabah akan diberikan limit oleh penyedia jasa pinjaman online.

Nah, setelah itu baru ada beberapa pinjaman online yang tidak meminta data KTP lagi. Kemungkinan hanya meminta kode sandi atau password saja.

Sehingga proses peminjaman dapat dilakukan dengan lebih mudah tapi harus ada verifikasi ulang. Prosedur seperti ini akan mempercepat proses peminjaman uang.

Jadi bisa dibilang hanya dalam hitungan menit uang pinjaman bisa langsung cair tanpa berbelit-belit. Kemudahan ini mereka berikan kepada konsumen.

Alasannya karena kini pinjaman online sudah semakin menjamur sehingga persaingan semakin ketat. Perusahaan pinjaman online harus memberikan pelayanan terbaik untuk kliennya.

Menurut pantauan Redaksi FIN.co.id dari sejumlah aplikasi pinjaman online ada beberapa yang bisa mencairkan langsung tanpa KTP. 

Berikut list pinjaman langsung cair tanpan KTP:

  1. Kredit Pintar
  2. Tunaiku
  3. KTA Kilat
  4. Kredito
  5. Danamart
  6. TunaiKita
  7. DanaBijak
  8. Kredivo
  9. Uang Teman
  10. Dana Cepat

Alasan pinjaman online selalu membutuhkan KTP

Pinjaman online tanpa menyertakan KTP sebagai identifikasi yang sah adalah tindakan yang melanggar hukum. Jadi sudah pasti semua pinjaman online yang terverifikasi di OJK akan meminta KTP sebagai syarat utama.

Berikut ini alasan kenapa pinjaman online selalu membutuhkan KTP:

1. Keamanan

Memerlukan verifikasi identitas seperti KTP akan mengurangi risiko terjadinya penipuan dan kejahatan finansial.

Dengan verifikasi identitas, perusahaan pinjaman online dapat memastikan bahwa calon peminjam adalah orang yang sebenarnya dan mengurangi risiko penyalahgunaan data pribadi.

2. Alasan hukum

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Vitalis Yogi T.

Tentang Penulis

Sumber: