Surya Paloh Kukuh atas Keputusannya Termasuk Cawapres Anies Baswedan

Surya Paloh Kukuh atas Keputusannya Termasuk Cawapres Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Kiri) dan Surya Paloh Ketua Partai NasDem-@Shamsiali2-Twitter

Cawapres Anies Baswedan - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh meminta bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan terus meningkatkan wawasan nusantara, semangat patriotisme serta nilai-nilai kebangsaan untuk masyarakat, termasuk di Aceh.

"Semangat patriotisme tentang nilai-nilai kebangsaan saya pikir tidak kalah pentingnya untuk lebih dipertajam lagi di daerah ini," kata Surya Paloh, di Banda Aceh, Senin 7 Agustus 2023.

Menurut Surya Paloh, Anies Baswedan juga perlu lebih meyakinkan lagi bagaimana memoderasi pemikiran yang jauh lebih moderat di Aceh.

"Bagi bung Anies untuk lebih meyakinkan lagi bagaimana memoderasi pemikiran yang jauh lebih moderat, Islam yang rahmatan lilalamin," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Surya Paloh juga menyampaikan bahwa NasDem tetap bersikukuh atas keputusan awal mencalonkan Anies Baswedan sebagai presiden meskipun banyak polemik yang dihadapi.

Mengusung Anies, bukan hanya berlandaskan pada pertimbangan satu aspek saja, melainkan banyak perspektif yang dipahami, yaitu dengan harapan dan niat baik serta keyakinan untuk kepentingan bangsa.

BACA JUGA:

"Kepentingan publik jauh lebih berarti dari kepentingan pragmatisme partai, maupun saya secara pribadi," ujarnya.

Selain itu, terkait dengan nama bakal cawapres Anies Baswedan, Surya Paloh menyatakan masih menunggu keputusan dari partai koalisi lainnya (Demokrat - PKS).

"Cawapres kita tunggu dulu kawan-kawan dari partai lain ini. Dan soal koalisi masih tetap berjalan sebagaimana mestinya, tidak ada masalah, tidak ada perubahan," demikian Surya Paloh.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, mengungkapkan perkembangan terkait sosok calon wakil presiden (Cawapres) Anies Baswedan. 

Ahmad Syaikhu mengungkapkan, PKS bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) telah menyerahkan kepada Anies Baswedan terkait Cawapres. 

"Sesuai piagam koalisi, bahwa kaitan dengan cawapres pak anies baswedan, 3 partai menyerahkan sepenuhnya kepada pak Anies," ungkap Ahmad Syaikhu saat ditemui, Jumat 4 Agustus 2023. 

Ia juga telah bertanya langsung kepada Anies Baswedan terkait Cawapres pendamping, namun hingga kini belum ada nama yang disebutkan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: