Begini Penjelasan Presiden PKS Ahmad Syaikhu Terkait Cawapres Anies Baswedan

Begini Penjelasan Presiden PKS Ahmad Syaikhu Terkait Cawapres Anies Baswedan

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu-Tuahta Aldo-

Calon Wakil Presiden - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu, mengungkapkan perkembangan terkait sosok calon wakil presiden (Cawapres) Anies Baswedan. 

Ahmad Syaikhu mengungkapkan, PKS bersama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) telah menyerahkan kepada Anies Baswedan terkait Cawapres. 

"Sesuai piagam koalisi, bahwa kaitan dengan cawapres pak anies baswedan, 3 partai menyerahkan sepenuhnya kepada pak Anies," ungkap Ahmad Syaikhu saat ditemui awak media di Bekasi, pada Jumat 4 Agustus 2023. 

Ia juga telah bertanya langsung kepada Anies Baswedan terkait Cawapres pendamping, namun hingga kini belum ada nama yang disebutkan. 

"Saya juga sudah menanyakan kepada beliau (Anies), tetapi belum ada pengerucutan ke satu nama (cawapres)," jelasnya. 

Menurutnya, penunjukan cawapres 2024 diserahkan langsung kepada Anies Baswedan sesuai dengan kesepakatan tiga partai politik dalam KPP. 

BACA JUGA : 

Ahmad Syaikhu menjelaskan, pengumuman cawapres pendamping Anies Baswedan akan disampaikan menunggu situasi yang tepat. 

"Jadi, lihat situasi yang tepat, mudah-mudahan Pak Anies bisa (segera) mengumumkan. Pada prinsipnya seluruh partai koalisi insyaallah sepakat dalam satu kondisi yang solid, semua diserahkan ke Anies Baswedan," ucapnya. 

Diketahui, Anies Baswedan hingga kini belum mengumumkan kandidat calon wakil presiden pendampingnya karena tidak ingin masyarakat terombang-ambing. 

Adapun partai politik pengunsungnya telah menyerahkan kepada Anies Baswedan soal pengumuman calon wakil presiden pada pemilihan 2024 nanti.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: