Projo Resmi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Cawapresnya Gibran

Projo Resmi Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Cawapresnya Gibran

Prabowo Subianto (kanan) dan Gibran Rakabuming Raka. (antara)--

Projo Dukung Prabowo Subianto - Relawan pendukung Joko Widodo (Projo) Banten secara resmi mendeklarasikan mendukung Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sementara sebagai calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto, yaitu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPD PROJO Banten Zulhamedy mengatakan berdasarkan hasil Konferda Projo Banten sepakat mengusulkan nama Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka maju di Pilpres 2024.

Dijelaskannya dukungan ke Prabowo Subianto tak terlepas dari kapasitas dan kapabilitasnya dalam pemerintahan melalui kerja-kerja sebagai Menteri Pertahanan sejak 2019.

"Keberanian, kualitas, komitmen, berikut dukungan rakyat terhadap Prabowo menjadi modal kuat untuk melanjutkan agenda-agenda kerakyatan dan legacy Presiden Jokowi," katanya, Sabtu, 29 Juli 2023.

Menurutnya Prabowo Subianto adalah sosok tepat dalam kombinasi tokoh berpengalaman dan Gibran sebagai wakil kaum muda nasional yang cerdas, untuk menuju Indonesia Emas 2045. 

BACA JUGA:

Projo Banten menegaskan alasan usulan tersebut memiliki sejumlah pertimbangan yang matang untuk memasangkan Prabowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming dalam Pilpres 2024. 

"Kenapa Prabowo - Gibran? Saat ini, ada 52 persen pemilih pada Pemilu 2024 adalah kaum muda yang akan menentukan sosok kepemimpinan nasional dan arah pembangunan ke depan. Selain itu, Gibran telah terbukti sebagai pengusaha sukses juga memiliki kapasitas yang mumpuni dari kepemimpinan nya di Kota Solo saat ini. 

Bahkan hasil survei LSI pada Juli 2023 menempatkan Gibran di urutan 6 dari 10 besar bursa cawapres. Dia mengalahkan sejumlah tokoh nasional, seperti Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa, dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa," jelas Zulhamedy.

Projo Banten meyakini hadirnya Prabowo-Gibran dalam Pemilu 2024 akan menghilangkan apatisme kaum muda terhadap politik. Mereka dapat menemukan figur pemimpin yang mampu memberikan guidence pada diri Prabowo Subianto, dan sosok pemuda enerjik harapan bangsa pada Gibran.

"Projo Banten menyadari perlu menunggu putusan Mahkamah Konstitusi mengenai uji materi tentang syarat usia minimal capres-cawapres. Meski begitu, harapan dan perjuangan menghasilkan pasangan pemimpin yang ideal pada Pilpres 2024 tidak boleh pupus," pupus Zulhamedy. 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: