Hasbil Lubis Demokrat Sindir Luhut Binsar Pandjaitan: Bukankah Anda yang Kampungan Karena Haus Kekuasaan?

Hasbil Lubis Demokrat Sindir Luhut Binsar Pandjaitan: Bukankah Anda yang Kampungan Karena Haus Kekuasaan?

Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.-Instagram/@luhut.pandjaitan-

Politikus Partai Demokrat Hasbil Mustaqim Lubis merespon pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yang belum lama ini mengatakan Indonesia sudah berada di jalan yang benar.

Saat itu Luhut meminta agar calon Presiden lainnya tidak perlu berbicara tentang perubahan. Sebab Indonesia ini sudah beradap di jalur yang benar. 

Adapun Calon Presiden yang saat ini mengusung slogan Perubahan adalah Anies Baswedan yang diusung oleh Koalisi Perubahan yakni PKS, Demokrat dan NasDem. 

Hasbil Lubis menilai, selama 9 tahun kepemimpinan Jokowi, Luhut merupakan salah satu Menteri yang paling menikmati jabatannya. Sebab, Presiden Jokowi beberapakali memberikan rangkap jabatan kepada Luhut. 

BACA JUGA:

Makanya, kata Hasbil, karena keenakan sehingga Luhut anti terhadap perubahan.

"Pak Luhut, dugaan saya 9 tahun Pak Jokowi menjabat, anda lah yang paling menikmati puluhan jabatan, itu makanya anda anti perubahan. Bisnis anda terlalu enak, dan hidup anda terlalu lemak," ujar Hasbil Lubus melalui akun Twitter-nya, @Hasbil_Lbs, Senin 24 Juli 2023. 

Hasbil lalu menyebut Luhut kampungan karena haus kekuasaan. 

"Bukankah anda yang kampungan karena haus kekuasaan? Sudah tua tapi kenapa kemaruk sekali anda?" kata Hasbil. 

Semaruk dalam kamus besar bahasa Indonesa adalah sifat yang dimiliki anakk kecil ketika sembuh dari sakit. Seperti ingin makan segala hal.

Namun seiring berjalannya waktu, Kemaruk kadang juga disematkan kepada siapa saja yang mempunyai sifat seraka, tamak dan rakus dan haus kekuasaan. 

Sebelumnya, Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Indonesia telah menemukan pola untuk masuk kelompok negara berpenghasilan tinggi (high income country).

BACA JUGA:

Ia menyebut kebijakan seperti hilirisasi industri merupakan salah satu resep terwujudnya pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk bisa mencapai high income country.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: