Airlangga Hartarto Mengaku Siap Diperiksa Kejagung Hari Ini

Airlangga Hartarto Mengaku Siap Diperiksa Kejagung Hari Ini

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto--

Airlangga Hartarto mengaku akan hadir untuk diperiksa oleh Kejaksaan Agung hari ini, Senin 24 Juli 2023.

Pemeriksaan itu dengan status sebagai saksi dalam perkara dugaan kasus korupsi CPO (crude palm oil) dengan tersangka tiga korporasi.

"Hadir, hadir," jawab Airlangga di Stadion Manahan Solo, Minggu 23 Juli 2023.

Ini merupakan pemanggilan kedua oleh Kejaksaan Agung setelah sebelumnya Menko Perekonomian ini mangkir dari panggilang pertama. 

Kejaksaan Agung kemudian menjadwalkan pemanggilan ulang pada Senin 24 Juli 2023.

BACA JUGA:

Airlangga menghadiri puncak perayaan hari lahir (Harlah) ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu petang. Dia menerangkan, usai acara teraebut langsung kembali ke Jakarta.

"iya (ke Jakarta)," ujar dia.

Airlangga mengaku tak ada persiapan khusus dalam menghadapi pemeriksaan besok. Dia hanya akan siapkan bekal untuk makan siang. 

"Pembekalan kan kalau mau makan siang," ujar dia.

Dalam kasus ini, Kejagung telah menggeledah tiga lokasi yakni kantor PT Wilmar Nabati Indonesia atau Wilmar Group (WG), beralamat di Gedung B & G Tower Lantai 9, Jalan Putri Hijau Nomor 10, Kota Medan.

Kantor Musim Mas atau Musim Mas Group (MMG), beralamat di Jalan KL Yos Sudarso KM. 7.8, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan.

BACA JUGA:

Lokasi ketiga yakni kantor PT Permata Hijau Group (PHG), beralamat di Jalan Gajahmada Nomor 35, Kota Medan. Penggeledahan dilakukan pada Kamis, 6 Juli 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: