Apa Itu Saham dan Bagaimana Cara Kerjanya? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini!

Apa Itu Saham dan Bagaimana Cara Kerjanya? Simak Penjelasan Lengkapnya Disini!

Saham, Ilustrasi oleh Ahmad Ardity dari Pixabay--

Jika Anda memutuskan untuk membeli saham secara langsung, Anda perlu membuka rekening perantara. Anda kemudian dapat menggunakan akun broker Anda untuk membeli dan menjual saham.

Reksa dana dan ETF adalah cara yang baik untuk berinvestasi di saham jika Anda tidak ingin memilih saham individu. Reksa dana dan ETF adalah sekeranjang saham yang dikelola oleh manajer investasi profesional.

Risiko Berinvestasi di Saham

Ada beberapa risiko yang terkait dengan investasi saham. Risiko yang paling jelas adalah harga saham bisa turun. Jika harga saham turun, Anda bisa kehilangan uang atas investasi Anda.

Risiko lain dari berinvestasi saham adalah perusahaan bisa bangkrut. Jika sebuah perusahaan bangkrut, Anda bisa kehilangan semua investasi Anda.

Kesimpulan

Saham bisa menjadi cara yang bagus untuk menumbuhkan kekayaan Anda dalam jangka panjang. Namun, penting untuk diingat bahwa ada risiko yang terlibat dalam berinvestasi di saham. Jika Anda mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam saham, penting untuk melakukan riset dan memahami risiko yang terlibat. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: